Senin, 09 Desember 2019

BISNIS

Mantan Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah Dipanggil Erick Thohir, Bakal Pimpin Bank BTN Atau Mandiri

news24xx


Mantan Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah.  Mantan Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah.

RIAU1.COM - Menteri BUMN Erick Thohir memanggil mantan Wakil Ketua KPK, Chandra Hamzah,  untuk datang ke kantornya.

Chandra datang pada Senin (18/11/2019) pagi, ke kantor yang berlokasi di Medan Merdeka Selatan itu.

Baca Juga: Usai Kasus Harley Dirut Garuda, PKS Ingatkan Utang BUMN Rp 1.960 Triliun

www.jualbuy.com 

Chandra Hamzah juga mengaku kedatangannya baru membicarakan hal yang bersifat general.

Dalam pembicaraan selama dua jam bersama Erick Thohir itu, Chandra mengaku berbicara mengenai peningkatan integritas BUMN yang belakangan dinilai lemah.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah beberapa korupsi di lingkungan BUMN.

Namun Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Chandra Hamzah dipastikan menjadi Bos BUMN sektor perbankan. Bank Mandiri atau BTN?
 

"Yang pasti menyangkut hajat hidup orang banyak. Tokoh yang kita ambil, yang kita harapkan pak Chandra mendorong visi dan misi Pak Jokowi. Perusahaan di publik akan makin baik image-nya dan makin banyak investornya," kata Arya saat ditanya apakah Chandra akan mengisi kursi bos BTN atau Mandiri.


Lalu kenapa Chandra Hamzah ditempatkan di sektor Perbankan???Arya mengatakan, Kementerian ingin Chandra Hamzah yang memiliki background hukum kuat memiliki peran besar di sektor perbankan.

Ia juga menambahkan, Kementerian BUMN akan terus mengundang tokoh yang memiliki rekam jejak positif untuk mengisi posisi pimpinan di BUMN. "Agar kepercayaan publik meningkat," katanya, seperti dilansir CNBC Indonesia, Senin. 

Baca Juga: Erick Thohir Tunjuk Chatib Basri Jadi Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri

Iklan Riau1  

"Seperti yang saya sampaikan akan banyak orang-orang dan tokoh yang akan memperkuat BUMN di Indonesia. Ini untuk membangun kepercayaan publik," terangnya.

Posisi BUMN perbankan yang tidak memiliki Direktur Utama saat ini adalah Bank Mandiri dan BTN. Kabar beredar, Bank Mandiri akan diisi oleh internal di mana nama yang beredar seperti Royke Tumilaar. Apakah Chandra Hamzah akan mengisi kursi bos BTN.

R1 Hee. 





Loading...