Pakai Rangka Genio, AHM Sebut All New Honda BeAT Series 2020 Tampil Beda

Pakai Rangka Genio, AHM Sebut All New Honda BeAT Series 2020 Tampil Beda

18 Januari 2020
All New Honda BeAT series 2020

All New Honda BeAT series 2020

RIAU1.COM - Mengawali tahun 2020, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan wajah baru All New Honda BeAT series yang kini memiliki rangka yang sama dengan kerabatnya Honda Genio.

Meski sama, AHM mengklaim ada beberapa racikan yang membuat BeAT series jelas jauh berbeda dengan saudaranya Honda Genio.

Large Project Leader Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center, Makoto Dohi menuturkan, Honda BeAT mendapatkan desain khusus sesuai kebutuhan konsumen dan mesinnya sendiri.

"Perbedaan besarnya ada di setingan air cleaner, muffler, dan fuel injection yang memiliki sistem berbeda," kata Makoto, dilansir Suara.com, Sabtu 18 Januari 2020.

Untuk bagian suspensi, Honda BeAT juga memakai setingan khusus yang jelas berbeda dengan Genio. "Kami mendevelop model ini dengan setingan khusus agar konsumen Beat dapat lebih menyukai produk yang baru diluncurkan ini," sebutnya.

Loading...

Seperti yang diketahui, All New Honda BeAT series menggunakan generasi terbaru mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power).

Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm pada 5.500 rpm.