Toyota 86 Black Limited Bakal Segera Diproduksi

Toyota 86 Black Limited Bakal Segera Diproduksi

14 Maret 2020
Toyota 86 Black Limited

Toyota 86 Black Limited

RIAU1.COM - AE86 menjadi salah satu mobil sport besutan Toyota yang mengisi pasar otomotif dunia, dan salah satu varian terbaiknya ialah seri Black Limited yang diluncurkan pada 1986.

Merayakan ulang tahun produk legendarisnya itu, pabrikan otomotif asal Jepang itu akan memproduksi Toyota 86 Black Limited.

Dilansir Suara.com, Toyota memutuskan untuk merayakan AE86 Black Limited awal tahun ini ketika memperkenalkan Toyota 86 Black Limited Concept di ajang Tokyo Auto Salon 2020, dan versi konsep ini telah berubah menjadi model produksi.

Sama seperti Black Edition dari zaman old yang memiliki banyak penggemar. Toyota 86 ditawarkan secara eksklusif dalam warna hitam. Tampilan mobil sport ini semakin mencolok berkat penggunaan velg keemasan dimensi 17 inci.

Pabrikan juga telah mengubah bagian bawah bodi untuk meningkatkan aliran udara dan secara opsional menerapkan warna garis-garis perunggu sebagai identitas visual ke Toyota AE86 Black Edition.

Menopang kemantapan melaju sekaligus stabilitasnya, mobil ini dilengkapi shock-absorber SACHS. Polesan kelir hitam juga menghias kabin, dipadu aksen warna perunggu pada bagian dashboard.

Namun paling spesial, Toyota 86 hanya diproduksi sejumlah 86 unit. Banyaknya produksi ini akan dibagi sama rata untuk transmisi manual dan otomatis.

Model Toyota 86 terbaru ini, merupakan kolaborasi Toyota-Subaru, dan debutnya akan dimulai pada Juli 2021. Sedangkan penjualannya dimulai pada tahun 2022 di Amerika Serikat.

Kabarnya, Toyota 86 menggendong mesin turbocharged berkapasitas 255 HP, dan akan menyandang nama baru 'GR 86' dengan singkatan yang pasti membawa benak melayang kepada keandalan tim balap touring Toyota, Gazoo Racing.

Toyota 86 bertransmisi manual dibanderol seharga 34 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp493,5 juta. Sedangkan varian otomatis dijual seharga 34.600 dolar AS atau setara Rp502,3 juta.