Minggu, 07 Juni 2020

BISNIS

Penanggulangan Corona, Pemerintah Minta Produsen Otomotif Produksi Ventilator

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 membuat pemerintah melalui Kementerian Perindustrian mendorong produsen automotif di dalam negeri untuk bisa memproduksi alat kesehatan, seperti ventilator.

"Untuk supply ventilator, akan dibuat prototipe sederhana yang dapat diproduksi massal melalui kerjasama antara industri otomotif dengan industri komponen,” ujar Menperin RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Sabtu 28 Maret 2020.

Baca Juga: Strategi Suzuki Sambut Pasar Otomotif Indonesia di Era New Normal

www.jualbuy.com

Ia menyebut, salah satu bentuk dukungan kepada pelaku industri agar bisa berproduksi, pemerintah telah menerbitkan stimulus ekonomi kedua berupa pembebasan sementara bea masuk bahan baku industri, kemudahan proses importasi bahan baku, serta penjaminan ketersediaan pasokan pangan strategis.

Kemenperin juga meminta kepada Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) agar para anggotanya dapat memproduksi masker dan alat pelindung diri (APD) untuk memenuhi permintaan domestik yang sedang tinggi.

Baca Juga: Temani Fortuner Facelift, Toyota Hilux 2020 juga Tampil Garang dengan 40 Varian

“Selain industri APD, kami juga mendorong produsen tekstil di dalam negeri dapat ikut men-supply APD dan masker. Sebab, saat ini kita masih butuh cukup banyak dalam menghadapi penyebaran virus korona di Indonesia,” tuturnya.

Kemenperin memberikan apresiasi kepada para pelaku industri yang berperan membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. “Kami juga meminta kepada industri farmasi agar bisa mengoptimalkan produksi obat atau vitamin yang dibutuhkan saat ini," tutupnya.

 


Sumber: Okezone.com





loading...
Loading...