Kamis, 04 Juni 2020

BISNIS

Asosiasi Perusahaan Leasing Setuju Relaksasi Cicilan Kredit Arahan Presiden Jokowi, Ini Syaratnya

news24xx


Suwandi Wiratno (kiri). Suwandi Wiratno (kiri).

RIAU1.COM - Terkait wabah virus corona yang berdampak terhadap ekonomi masyarakat, Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar perusahaan leasing dan perbankan memberikan keringanan cicilan kepada nasabah nya. 

Baca Juga: Smartfren Hadirkan Varian Baru Kartu Perdana 1ON+ Rp40 ribu dan Rp60 ribu dengan Bonus Kuota Melimpah

www.jualbuy.com 

Merespon arahan Presiden Jokowi itu,  Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) resmi mengeluarkan kebijakan keringanan kredit bagi para nasabah, sebagai bentuk kepedulian atas penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Ketua APPI Suwandi Wiratno menjelaskan penyebaran Covid-19 telah berdampak terhadap perekonomian nasional, yang juga dapat mempengaruhi kondisi keuangan pada nasabah perusahaan pembiayaan saat ini.

 

"Kami dari APPI bersama-sama dengan seluruh anggota perusahaan pembiayaan menawarkan restrukturisasi atau keringanan, kepada nasabah yang mengalami kesulitan keuangan sebagai akibat penyebaran Virus Corona," ulas Suwandi dalam keterangan tertulis, Minggu (29/3/2020), seperti dilansir bisnis.com. 

Dalam relaksasi kredit ini APPI menawarkan sejumlah keringanan kepada nasabah.

Restrukturisasi yang ditawarkan meliputi perpanjangan jangka waktu kredit, penundaan sebagian pembayaran, dan atau jenis keringanan lainnya yang ditawarkan oleh perusahaan pembiayaan.

 

Para nasabah yang ingin mengajukan permohonan keringanan, harus memenuhi sejumlah syarat, antara lain terkena dampak langsung Covid-19 dengan nilai pembiayaan di bawah Rp10 Miliar.

Baca Juga: 9 Hal ini Sebabkan Riau Alami Inflasi 0,54 persen

 

Kemudian para pekerja sektor informal dan atau pengusaha UMKM, lalu tidak memiliki tunggakan sebelum 2 Maret 2020 atau pada saat Pemerintah RI mengumumkan virus corona di Indonesia.

Syarat lainnya yaitu saat ini sebagai pemegang unit kendaraan atau jaminan, dan juga kriteria lain yang ditetapkan oleh perusahaan pembiayaan.

R1 Hee. 





loading...
Loading...