Xiaomi Ogah Lepas Mi 10 Pro ke Pasar Indonesia, Alasannya...

Xiaomi Ogah Lepas Mi 10 Pro ke Pasar Indonesia, Alasannya...

8 Mei 2020
Mi 10 Pro

Mi 10 Pro

RIAU1.COM - Xiaomi sudah meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, yakni Mi 10. Namun, ternyata, ada varian lain yakni Mi 10 Pro yang memiliki spek gahar.

Sayangnya, Mi 10 Pro itu tidak dipasarkan di tanah air, dengan sejumlah alasan, termasuk pangsa pasarnya.

"Sejauh ini belum ada rencana membawa Mi 10 Pro ke Indonesia," kata Country Manager Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dilansir Detik.com, Jumat 8 Mei 2020.

Alvin menuturkan, dalam menjalankan bisnis, Xiaomi melakukan berbagai perhitungan dan pertimbangan sebelum membawa suatu produk ke market sebelumnya, salah satunya element biaya.

"Seperti kamu tau, Xiaomi mengambil sedikit keuntungan dari produk, maka harus hati-hati. Kalau salah malah merugikan kami sendiri, konsumen juga tidak bisa menikmati produk di harga yang jujur," tuturnya.

Alvin mengungkapkan, Xiaomi punya lini produk dengan segmen berbeda-beda, sehingga tidak saling berkompetisi satu sama lain.

Masing-masing lini punya keunggulan dan memiliki posisi harga sesuai dengan target market yang berbeda.

"Jadi, sesudah perhitungan dengan strategi yang dipunyai serta segala pertimbangan akhirnya Mi 10 yang terpilih. Karena mengombinasikan teknologi terbaru namun tetap harganya bagus," tukasnya.