Minggu, 09 Agustus 2020

BISNIS

Disebut-sebut Bakal Luncurkan Mobil, Ternyata Ini yang Dibuat Xiaomi

news24xx


RC Jimny yang dibuat Xiaomi RC Jimny yang dibuat Xiaomi

RIAU1.COM - Beberapa waktu lalu beredar gambar siluet sebuah mobil yang diduga merupakan mobil besutan vendor smartphone ternama asal Tiongkok, Xiaomi.

Belakangan Manajer Humas Xiaomi, Xu Jieyun mengklarifikasi, seseorang di Weibo telah membuat kesalahan.

Baca Juga: Cari Ponsel Spek 'Dewa' Harga Murah? Ini Deretan Smartphone Samsung RAM 8GB yang Bisa Jadi Pilihan

www.jualbuy.com

Melansir Otodriver, Kamis 2 Juli 2020, Xu Jieyun mengatakan perusahaan Xiaomi tidak memiliki rencana membuat mobil dalam waktu dekat.

Menyusul dengan klarifikasi itu, Xiaomi kemudian merilis Suzuki Jimny remote control (RC) dalam skala 1:16. Replika ini akan dijual seharga 199 Yuan atau sekitar Rp405 ribuan untuk pasar Cina.

Mobil RC Jimny ini dapat dikendalikan melalui smartphone dengan aplikasi terinstal dan mengandalkan bluetooth. Tampilannya dibuat mirip dengan Suzuki Jimny generasi empat.

Baca Juga: Naik Rp1.000, Harga Gula Pasir di Pekanbaru Rp13 ribu per kilogram

Replika Suzuki Jimny ini punya bodi berbahan nilon, yang berdiri di atas sasis dan suspensi per keong . Mobil ini bisa melakukan off-road sungguhan layaknya sebuah Jimny karena memiliki penggerak empat roda serta ban off-road.

Uniknya, RC Jimny besutan Xiaomi terbuat dari 200 komponen terpisah sehingga pemiliknya bisa mengganti komponen ketika hendak digunakan.





loading...
Loading...