Inovasi Lagi, Xiaomi Bakal Luncurkan Smartphone Single Camera 108MP AI Super Zoom?

Inovasi Lagi, Xiaomi Bakal Luncurkan Smartphone Single Camera 108MP AI Super Zoom?

21 Juli 2020
Bocoran render Xiaomi terbaru

Bocoran render Xiaomi terbaru

RIAU1.COM - Xiaomi terus melakukan inovasi mewarnai pasar smartphone global dan pada awal Juli 2020 ini vendor asal Tiongkok ini baru saja mendapatkan paten untuk smartphone terbarunya.

Dokumentasi itu memuat sejumlah gambar menunjukkan smartphone dengan dua layar dan kamera 108MP AI Super Zoom Camera.

Salah satu hal menarik yang ditunjukkan dalam render tersebut, yakni kemampuan zoom in dan zoom out yang ditawarkan kamera smartphone ini.

Melansir Tek.id, perangkat yang diprediksi akan meluncur dengan nama Xiaomi Mi Mix Alpha Pro itu, memiliki satu modul kamera belakang dengan ukuran yang besar.

Kemampuan zoom di smartphone ini ditunjukkan dengan lensa yang dapat bergerak keluar dari bodi saat melakukan zoom in dan sebaliknya.

Konsep ini bukanlah hal baru, namun belum pernah diterapkan di smartphone. Alasannya, akan mengakibatkan bodi smartphone menjadi tebal.

Selain bisa melakukan zoom ini dan zoom out, kamera di Xiaomi Mi Mix Alpha Pro ini, juga dibekali dengan AI GPU. Bagian belakang juga ditempati dengan layar.

Ini merupakan perpanjangan layar yang mengisi wilayah depan smartphone tersebut. Layar kedua ini mengisi hampir 60 persen area di bodi belakangnya.

Smartphone ini tidak memiliki kamera depan. Tampaknya kebutuhan selfie juga akan diakomodir oleh kamera belakangnya. Dan diprediksi akan hadir dengan dukungan pengisian cepat 100W.