Selama Covid-19, AXA Mandiri Sudah Bayarkan Klaim Nasabah Rp13 miliar

Selama Covid-19, AXA Mandiri Sudah Bayarkan Klaim Nasabah Rp13 miliar

5 Desember 2020
AXA Mandiri

AXA Mandiri

RIAU1.COM - Head of Corporate Communication & Event Management PT AXA Mandiri Financial Services mengatakan jika di era pandemi Covid-19 seperti saat ini, asuransi merupakan hal yang penting.

Sebab, melalui asuransi, kata Luise, masyarakat bisa menjadi lebih tenang karena sudah mengalihkan tanggungjawab resiko yang bisa terjadi kapan dan di manapun, kepada perusahaan asuransi.

Penggunaan asuransi bisa sangat bermanfaat dalam jangka panjang," kata dia saat menyampaikan diskusi dengan tema 'Tips Memilih Asuransi untuk Melindungi Jiwa & Kesehatan Saat Pandemi' yang digelar oleh Forum Jurnalis Riau (Forjuri) bersama AXA Mandiri, baru-baru ini.

Dia menambahkan, asuransi sangat penting jika dibandingkan dengan menggunakan tabungan untuk membayar kerugian atau kerusakan aset, apalagi dengan biaya yang mahal.

Disebutkannya, seringkali hal-hal yang tak diinginkan terjadi dalam kehidupan. Dia juga mencontohkan, ketika seseorang terserang penyakit kritis hingga kecelakaan yang membutuhkan biaya yang besar. Tapi, jika orang tersebut memiliki asuransi, maka tidak perlu khawatir dengan hal-hal tersebut.

"Kemana-mana tidak takut lagi. Jika punya asuransi kita akan merasa aman dan nyaman. Analoginya, kalau rumah kita dijaga satpam gimana? Tentu kita akan merasa tenang dan nyaman kan," kata dia lagi.

Disebutkan, Luise di masa pandemi saat ini AXA Mandiri juga siap memberikan layanan bagi masyarakat yang terdiagnosa infeksi Virus Corona Covid-19 melalui produk asuransi kesehatan.

Selain itu, selama Covid-19 melanda, AXA Mandiri telah membayarkan klaim kepada nasabah yang menjadi pasien Covid-19 hingga Rp13 miliar.

"Sebab untuk pembiayaan Covid-19 sangat mahal. Walau Pemerintah sudah menanggung biayanya, tapi masih ada kok yang melakukan pembayaran dari kita juga. Nilainya bahkan sampai ratusan juta. Maka itu, jangan nunggu Covid-19 baru asuransi. Secepat mungkin kita harus memikirkan soal asuransi ini," pungkasnya.