Band Wali Meriahkan Pesta Ritel Tengah Sumatera di Pekanbaru

Band Wali Meriahkan Pesta Ritel Tengah Sumatera di Pekanbaru

11 Desember 2022
Band Wali meriahkan puncak acara Pesta Ritel Tengah Sumatera yang digelar oleh SRC di Pekanbaru, Minggu (11/12/2022) malam. Foto: Surya/Riau1.

Band Wali meriahkan puncak acara Pesta Ritel Tengah Sumatera yang digelar oleh SRC di Pekanbaru, Minggu (11/12/2022) malam. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Band Wali memeriahkan Pesta Ritel Tengah Sumatera yang digelar di Jala  Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Minggu (11/12/2022) malam. Pesta Ritel digelar oleh Sampoerna Ritel Community (SRC), binaan PT HM Sampoerna.

Pesta Ritel ini diawali pada Minggu pagi, bersamaan dengan Car Free Day di Pekanbaru. Acara pagi dimeriahkan dengan senam Zumba dan jalan santai. Puncak acara digelar pada malam hari dengan penampilan Band Wali

Pekanbaru terpilih untuk menyelenggarakan Pesta Ritel Tengah Sumatera. Pesta Ritel ini tak hanya di Pekanbaru saja. Pesta yang sama juga digelar di Yogyakarta, Balikpapan, Manado, Semarang, Pontianak, Makassar, Bogor, Palembang, Jakarta, Bandung, dan Surabaya. 

Pesta Ritel ini memperbesar kontribusi ekonomi dalam menyambut Tahun 2023. Pesta Ritel Sumatera ini menyajikan berbagai jajanan kuliner daerah, UMKM, dan penampilan Band Wali

Dalam pidatonya, Ketua Paguyuban SRC Ronny Zai mengatakan, Pesta Ritel ini dihadiri SRC Pekanbaru, Duri, Air Molek, Batam, Padang, dan Bukittinggi. Untuk diketahui, SRC adalah toko kelontong masa kini yang dibina oleh PT HM Sampoerna. 

"Kami bersyukur karena dengan bergabung di SRC, para UMKM dan toko kelontong bisa terus meningkatkan daya saing melalui penataan usaha yang berkelanjutan. Melalui SRC, toko kelontong didorong untuk melakukan perubahan agar menjadi lebih baik dan berkembang," ujarnya. 

Loading...

Sehingga, toko kelontong mampu menjadi toko yang diandalkan oleh konsumen dalam memenuhi kebutuhan saat berbelanja. Toko kelontong SRC juga turut serta membantu UMKM melalui pojok lokal. 

Pojok lokal adalah rak atau tempat yang disediakan khusus bagi pelaku UMKM sekitar yang ingin memasarkan makanan khas daerah. SRC turut berkontribusi dalam mengembangkan UMKM dalam pemasaran produk.

"Melalui acara Pesta Ritel Tengah Sumatera ini, kami berharap toko SRC akan menjadi semakin dikenal oleh konsumen. Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan pemerintah terhadap UMKM. Kami bersyukur dan bangga karena toko kelontong dapat semakin berkembang menjadi andalan masyarakat," ucap Ronny.