Daftar Aksesoris Natal Untuk Memeriahkan Natal Di Rumah Anda

Daftar Aksesoris Natal Untuk Memeriahkan Natal Di Rumah Anda

25 Desember 2023
Gambar : internet

Gambar : internet

RIAU1.COM -Setiap tahunnya umat Kristen di seluruh dunia akan merayakan Natal pada tanggal 25 Desember.

Agar suasananya menjadi semakin meriah dan ceria, aksesoris Natal menjadi item penting yang tidak boleh dilewatkan. Mulai dari pohon Natal, lilin Natal, hiasan pintu, gantungan plafon hingga aksesoris meja, semuanya bisa anda temukan di pasaran. 

Jika anda sedang mencari aksesoris Natal, berikut daftar aksesoris Natal yang bisa anda pilih untuk memeriahkan Natal di rumah anda:

1. DIY Pohon Kartu Natal

Selain menggunakan pohon artificial, kartu ucapan Natal juga bisa dikreasikan untuk ditempel ke dinding dengan bentuk yang menyerupai pohon Natal. 

Pohon Natal dari kartu ucapan ini bisa diisi dengan tulisan kesan pesan, harapan, atau resolusi di tahun depan. Kalimatnya tidak perlu panjang-panjang, cukup tulis dengan singkat, padat dan jelas. Sebagai contoh misalnya:

- “Semoga Natal ini membawa kehangatan keluarga dan Tahun Baru membawa kesuksesan yang gemilang. Selamat menyambut keduanya!”

- “Semoga cinta dan kedamaian menyertai setiap langkahmu di musim liburan ini. Selamat Natal dan Tahun Baru”

- Di tengah gemerlap lampu Natal, kami mengucapkan selamat hari Natal dan semoga Tahun Baru membawa keberuntungan.” 

2. Garland Natal

Aksesoris Natal lainnya adalah garland atau dekorasi berbentuk dedaunan yang menguntai, dan biasanya dipajang di pohon Natal. 

Garland memiliki banyak variasi. Mulai dari daun polos, bunga-bunga, sampai garland glitter dengan warna mencolok. 

3. Foto Polaroid

Jika anda merasa bosan dengan hiasan pita atau pernak-pernik, maka anda bisa mencoba memasang koleksi foto-foto Polaroid di pohon Natal. 

Foto Polaroid yang terkumpul dalam setahun bisa ditempel secara berurutan. Dengan demikian, anda dan keluarga bisa mengingat kembali momen-momen yang sudah terlewati. 

4. Rangkaian Bunga

Rangkaian bunga juga termasuk aksesoris yang identik dengan Natal. Bunga-bunga yang indah ini memiliki bentuk khas melingkar, yang memiliki makna bahwa cinta Tuhan tidak pernah berakhir.

Biasanya hiasan bunga-bunga Natal melingkar ini ditaruh di pintu masuk rumah atau gereja. 

Loading...

5. Lonceng

Lonceng natal menjadi salah satu rekomendasi aksesoris natal untuk Hari Natal 2023 yang sering ada dari tahun ke tahun. 

Lonceng sendiri menjadi lambang keceriaan dan kebahagiaan sehingga diharapkan orang-orang bisa ceria dan bahagia di hari natal.

Lonceng bisa ditempatkan di pohon Natal maupun pintu depan rumah. 

6. Pohon Natal Christmas Tree Ribbon Slinger

Aksesoris Natal yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin menjadikan plafon ruangan atau pohon Natal di rumah menjadi semakin menarik. 

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Hijau Polos, Hijau Salju, atau Putih Kilap. Dengan begitu, anda bisa memilih sesuai selera karena ketiga warna ini mudah dipadukan dengan aksesoris lainnya yang ada di dalam ruangan. 

7. Set Patung Kelahiran Yesus

Aksesoris Natal ini sangat cocok dipajang saat perayaan Natal. Di dalam set produk ini terdapat dua belas buang patung, seperti bayi Yesis, Maria, Yusuf, dan yang lainnya. 

Set patung Yesus ini seolah bercerita tentang Yesus yang lahir di kandang domba dan ditemui oleh orang Majusi. 

8. Nutcraker

Nutcraker adalah aksesoris Natal yang menyerupai tentara mainan. Boneka Nutcraker berasal dari Jerman akhir abad ke-17 di Pegunungan Ore. 

Boneka yang satu ini sering dijadikan hadiah sehingga dikaitkan dengan Natal. 

9. Santa Klaus

Patung atau boneka Santa Klaus nampaknya menjadi aksesoris Natal yang tidak pernah terlewatkan setiap tahunnya. Santa Klaus menjadi figur bagi kebahagian anak-anaka saat perayaan Natal. 

Ornamen Santa Klaus ini tidak perlu besar dan anda bisa meletakkannya di atas laci atau meja.*