3 Pimpinan DPRD Kota Dumai Resmi Dilantik, Agus Purwanto jadi Ketua

3 Pimpinan DPRD Kota Dumai Resmi Dilantik, Agus Purwanto jadi Ketua

21 Oktober 2019
Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pimpinan DPRD Kota Dumai periode 2019-2024

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pimpinan DPRD Kota Dumai periode 2019-2024

RIAU1.COM - Pimpinan DPRD Kota Dumai periode 2019-2024 resmi dilantik, dalam rapat paripurna yang berlangsung di DPRD Kota Dumai, Senin 21 Oktober 2019.

Para pimpinan DPRD Kota Dumai yang dilantik tersebut yakni, Agus Purwanto dari Partai Demokrat sebagai Ketua, dan Wakil Ketua Mawardi dari PKS dan Bahari PDIP.

Pelantikan tiga Pimpinan DPRD Kota Dumai itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Dumai sementara Supriyanto, dan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua PN Kota Dumai, Hendri Tobing.

Surat keputusan (SK) Pimpinan DPRD Kota Dumai yang ditandatangani oleh Gubernur Riau, Syamsuar dibacakan lansung oleh Sekwan DPRD Kota Dumai, Fridason.

Dalam sambutannya, Agus Purwanto berharap seluruh pimpinan DPRD dan anggota DPRD Kota Dumai bisa langsung menjalankan fungsi dan perannya sebagai anggota legislatif.

"Kami menyadari apapun tugas yang ditetapkan di pundak kami akan sulit berhasil tanpa solidaritas dukungan dan kebersamaan nyata dari seluruh anggota dewan, forum koordinasi pimpinan daerah, dan semua pihak," ujarnya.

Agsu Purwanto melanjutkan, seluruh anggota dewan bersatu membangun Kota Dumai tanpa memandang warna. Ia juga mengingatkan anggota dewan untuk mengawal Pemko Dumai menjadi Kota Makmur dan Madani.

Loading...

"Kita pun menyadari, Pemko Dumai juga akan menghadapi tantangan yang tidak sederhana dari berbagai dimensi kedepannya," tuturnya.

"Sebagai bagian dari unsur Pemko Dumai, kita tidak mungkin membiarkan Pemko Dumai bergulat sendiri menghadapi masalahnya. Sesungguhnya pemerintahan tidaklah berdiri sendiri," sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Dumai, Zulkifli AS mengucapkan selamat kepada 3 Pimpinan DPRD Dumai yang sudah resmi dilantik. Ia ingin DPRD bisa bersinergi dengan OPD untuk menciptakan pembangunan Kota Dumai lebih baik. 

"Selamat, kita berharap agar DPRD Dumai bisa bersinergi dengan OPD untuk menciptakan pembangunan kota yang lebih terarah, sesuai dengan harapan rakyat " pungkasnya.