Rabu, 28 Juli 2021

DUMAI

Minyak Tumpah di Pelabuhan PT CPI Akibat Kebocoran Pipa, Chevron Bertindak Cepat Membersihkan

news24xx


(Petugas PT CPI memasang oil boom untuk mencegah penyebaran dan mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan untuk mengisolasi dan mengumpulkan tumpahan.) (Petugas PT CPI memasang oil boom untuk mencegah penyebaran dan mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan untuk mengisolasi dan mengumpulkan tumpahan.)

RIAU1.COM -PT. Chevron Pacific Indonesia sudah berhasil  mengumpulkan dan membersihkan 99% tumpahan minyak mentah di Pelabuhan PT CPI  Dermaga #4 di Dumai. Tumpahan minyak mentah ini disebabkan oleh kebocoran pipa di pelabuhan tersebut pada Sabtu 27 Februari 2021. 

“Pada saat kejadian, pipa dan pelabuhan dermaga#4 tidak sedang digunakan. PT CPI segera memperbaiki pipa yang bocor dan memasang oil boom untuk mencegah penyebaran dan mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan untuk mengisolasi dan mengumpulkan tumpahan,” tutur Sonitha Poernomo Manager Corporate Communications PT CPI. 

Baca Juga: Samino Warga Dumai Diduga Tewas Dikeroyok Harimau



www.jualbuy.com
Haryanto Syafri, pjs Kepala Perwakilan SKKMigas Sumbagut, mengatakan,“Berdasarkan pantauan terdapat tumpahan minyak sekitar 8,4 barel akibat kebocoran pipa. SKK Migas telah dihubungi sejak hari Sabtu lalu dan PT CPI dengan cepat tanggap melaksanakan prosedur keselamatan yang mementingkan perlindungan terhadap masyarakat dan lingkungan”. 
Baca Juga: CDN Riau Ajak Siswa SMKN 4 Dumai 'Cari Aman' di Jalan Melalui Webinar

PT CPI juga telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak pemerintah terkait, salah satunya Kementrian Lingkungan Hidup yang hari ini hadir langsung untuk meninjau lokasi dan mengevaluasi. 

PT CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, PT CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas.**(rls)
 





loading...
Loading...