Samino Warga Dumai Diduga Tewas Dikeroyok Harimau

Samino Warga Dumai Diduga Tewas Dikeroyok Harimau

2 Juli 2021
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM -Samino warga Dumai Riau tewas diduga dimangsa binatang buas atau Harimau Sumatera. Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mendatangi lokasi warga yang dimangsa harimau Sumatera di Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai. Diduga Samino tewas diserang lebih dari satu Harimau.

Kepala BBKSDA Riau Suharyono menjelaskan hal itu berdasarkan hasil observasi di lapangan. Dimana ditemukan jejak harimau yang berbeda. “Kita perkirakan lebih satu ekor. Bisa dua atau lebih. Ini berdasarkan beberapa jejak kaki harimau yang kita temukan di lokasi,” kata Suharyono, Rabu (30/6/2021).

Dia menjelaskan, lokasi penemuan korban berada kawasan Hutan Produksi (HP) yang dibebani izin konsesi HTI (Hutan Tanaman Industri) PT. Suntara Gajapati, suplier kayu perusahaan PT. APP (Asia Pulp and Paper). Lokasi merupakan semak-semak di Kelurahan Batu Teritip Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai.

Keterangan dari pihak keluarga dan teman satu kerja korban, bahwa pada 25 Juni 2021 Samino berangkat untuk membersihkan ladang sawit. Dia merupakan pekerja untuk membersihkan tanaman sawit.


Setelah dua hari di kawasan sawit yang lokasi cukup jauh dari rumah itu, Samino pamit untuk pulang, tepatnya pada 27 Juni 2021. Setelah pamit itulah Samino tidak ada kabar. Pada 29 Juni 2021, korban ditemukan dengan kondisi mengenaskan. Tubuhnya terpotong potong dan sebagian organ tubuhnya juga hilang.

“Lokasi penemuan jenazah masuk kawasannya harimau. Itu teritorial harimau. Jadi bukan harimau masih perkampungan langsung menyerang manusia. Itu memang rumah harimau,” tukasnya. (suryakepri.com)