Jumat, 30 September 2022

DUMAI

Pemko Dumai Raih Penghargaan Penerapan Sistem Merit dari KASN

news24xx


Saat Wako Dumai terima penghargaan Saat Wako Dumai terima penghargaan

RIAU1.COM - Wali Kota Dumai, H. Paisal menghadiri penyerahan penghargaan penerapan sistem merit atau Anugerah Meritokrasi kepada kementerian, lembaga pemerintah non-kementerian (K/L) dan pemerintah daerah, yang diselenggarakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) belum lama ini.

Baca Juga: Lari 10 KM Salah Satu Agenda Peringatan HUT TNI di Kota Dumai

Ketua KASN Agus Pramusinto, dalam sabutannya mengungkapkan tujuan diadakannya acara penganugerahan ini adalah untuk membentuk konsistensi penerapan sistem merit yang lebih baik lagi ke depannya di setiap instansi.

"Mendorong konsistensi dalam penerapan sistem merit agar terus terjaga serta yang paling penting adalah mampu memotivasi banyak instansi untuk menerapkan sistem merit lebih baik lagi," kata dia.

Pada kesempatan ini, H. Paisal mengungkapkan bahwa Dumai patut berbangga, karena Kota Dumai meraih penghargaan  Kategori Instansi Pemerintah pada Tingkat Provinsi/Kota dengan Hasil Penilaian Sistem Merit Kategori Baik.

Walau begitu, H. Paisal mengingatkan bahwa prestasi yang telah didapat, untuk kedepannya harus lebih ditingkatkan lagi hingga Dumai  nantinyabisa memperoleh dan dapat mempertahankan penghargaan dari KASN kategori sangat baik.

"Jangan mudah berpuas diri karena perjuangan belum berakhir. Jadikan penganugerahan hari ini bisa menjadi dorongan semangat bagi seluruh ASN, khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Dumai untuk semakin meningkatkan penerapan sistem merit sehingga penempatan ASN dapat didasarkan pada potensi dan prestasi dari seorang individu," papar H. Paisal.

Baca Juga: Sekretaris Umum IPMR Riko Adinata Buka Musda Kota Dumai Ke-III

Dia juga berharap anugerah ini dapat menjadi penyuntik semangat bagi ASN yang ada di Kota Dumai untuk bisa terus berupaya menggenjot penerapan sistem meritokrasi.*





loading...
Loading...