Apel Bulan K3 Nasional, Gubri Syamsuar Tekankan Perusahaan Harus Taat Aturan

Apel Bulan K3 Nasional, Gubri Syamsuar Tekankan Perusahaan Harus Taat Aturan

12 Februari 2023
Gubri Syamsuar pimpin apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Gubri Syamsuar pimpin apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

RIAU1.COM - Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional di PT Kawasan Industri Dumai, Ahad (12/2) dipimpin langsung Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Peringatan ini disebut menjadi momentum untuk mengingatkan akan pentingnya K3, guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif. 

Syamsuar menyampaikan bahwa K3 merupakan suatu hal yang wajib yang harus diikuiti oleh seluruh perusahaan yang ada di Indonesia tak terkecuali Provinsi Riau 

Untuk itu, Gubri berharap agar perihal K3 betul-betul dijalankan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan supaya kecelakaan kerja bisa dihindarkan. 

"Untuk itu agar K3 bisa kita jaga dan laksanakan dengan baik sehingga tidak terjadi  lagi kecelakaan kerja dimasa yang akan datang," harap Gubri. 

Bahkan, Gubernur Syamsuar telah menugaskan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau supaya melakukan tugas dengan baik. Gubri juga menegaskan tidak ada satupun perusahaaan di Bumi Lancang Kuning yang tidak menerapkan K3. 

"Kami berharap kiranya (perusahaan) dapat mengikuti semua aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, karna ini merupakan hal utama dalam menyelamatkan tenaga kerja kita," imbuh Gubernur Syamsuar. 

K3, sebut Gubernur Syamsuar, harus menjadi hal utama yang diterapkan oleh setiap perusahaan sehingga para pekerja bisa terlindungi dan aman dari bahaya yang akan terjadi saat bekerja.