Butuh SDM Sektor Energi yang Mumpuni, Pelajar Kota Dumai Diminta Masuk PEM Akamigas

Butuh SDM Sektor Energi yang Mumpuni, Pelajar Kota Dumai Diminta Masuk PEM Akamigas

4 Maret 2024
Pembukaan sosialisasi PEM Akamigas Kota Dumai

Pembukaan sosialisasi PEM Akamigas Kota Dumai

RIAU1.COM - Agar pengelolaan industri sektor energi di Kota Dumai lebih optimal, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil, kompeten dan berkualitas, sehingga mendorong industri di sektor energi khususnya di Kota Dumai dapat bergerak maju secara dinamis dan sustainable (berkelanjutan).

Sebab itu, Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Dumai melihat potensi dan peluang bagi pelajar SMA/MA dan SMK sederajat se-Kota Dumai untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, dengan menggelar sosialisasi dan promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) PEM Akamigas Tahun Akademik 2024/2025.

Sosialisasi ini dibuka Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, H. Indra Gunawan.

Peserta sosialisasi terdiri dari Kepala Sekolah dan para pelajar tingkat akhir. Koordinator Layanan Bisnis, Pembangunan Karakter dan Karir Mahasiswa, PEM Akamigas, Dr. Oksil Venriz selaku pembicara, menjelaskan bahwa di tahun ini, PEM Akamigas membuka beberapa jalur PMB yang harapannya bisa mempermudah dan meringankan peminat PMB PEM Akamigas. 

“Program Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025 PEM Akamigas ini menyediakan beberapa jalur penerimaan khusus sehingga peluang bagi pendaftar juga akan lebih besar, dimana jalurnya adalah Jalur CBT Plus dengan wawancara, tanpa uang pendaftaran,"sebut dia.

Kunjungan tim sosialisasi dan promosi PEM Akamigas ini disambut baik dan mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan. 

"Kami yakin dan percaya siswa siswi SMA/MA dan SMK sederajat di Kota Dumai memiliki minat yang besar untuk melanjutkan pendidikan di PEM Akamigas," kata Sekdako Indra.

Sebab itu, H. Indra Gunawan berpesan kepada peserta sosialisasi untuk menyimak dengan seksama apa-apa yang disampaikan oleh pembicara, karena ini merupakan sebuah peluang yang patut dimanfaatkan dengan baik.

"Semoga dengan dibukanya banyak jalur penerimaan ini bisa membantu dan mempermudah siswa siswi kami untuk masuk ke PEM Akamigas," pungkas H. Indra Gunawan.*