Diskopar Dumai Taja Pelatihan Tata Kelola Bisnis Destinasi Wisata

Diskopar Dumai Taja Pelatihan Tata Kelola Bisnis Destinasi Wisata

25 Februari 2024
Peserta Pelatihan Tata Kelola Bisnis Destinasi Wisata Kota Dumai

Peserta Pelatihan Tata Kelola Bisnis Destinasi Wisata Kota Dumai

RIAU1.COM - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Dumai, H. Yusrizal, membuka pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran pengembangan destinasi wisata akhir prkan ini.

Pada kesempatan tersebut Asisten I H. Yusrizal, menyampaikan bahwa paradigma pariwisata saat ini bukan hanya sekedar objek rekreasi dan hiburan, namun juga menjadi sebuah industri jasa prospektif dan memberikan multi efek, terintegrasi dan bersinergi dengan sektor lainnya.

"Kegiatan ini tentulah bertujuan meningkatkan wawasan, pengetahuan dan peran serta masyarakat sekitar objek wisata, selain masyarakat sekitar lokasi wisata, pengetahuan SDM perangkat daerah yang terlibat langsung maupun tidak langsung harus terus kita tingkatkan," kata dia.

Dia juga berharap jajaran kecamatan dan kelurahan tempat spot-spot wisata memiliki kesepahaman yang sama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, terkait bagaimana melayani pengunjung yang datang.

"Kita optimis dengan memiliki wawasan pengelola objek atau destinasi wisata yang semakin lebih baik, akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, yang kemudian berdampak dalam meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Dumai,"tutur dia.*