Festival Ramadhan Dumai Digelar hingga 7 April, Ada Lomba Nasyid hingga Selawat

Festival Ramadhan Dumai Digelar hingga 7 April, Ada Lomba Nasyid hingga Selawat

25 Maret 2024
Pembukaan Festival Ramadan Dumai 2024

Pembukaan Festival Ramadan Dumai 2024

RIAU1.COM - Gebyar Festival Ramadhan 2024 dibuka Wali Kota Dumai H Paisal. Kegiatan yang digelar di Arena Festival Ramadhan Jalan HR. Soebrantas itu, ditaja oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai.

Gebyar Festival yang memperlombakan sejumlah kegiatan seni Islami tersebut,  Wali Kota Dumai H Paisal berharap agar anak-anak mulai dari Murid SD, Siswa SMP dan Pelajar SMA untuk menjadikan Gebyar Festival Ramadhan sebagai ajang untuk menempa diri menjadi lebih baik.

"Terus semangat, terus menempa diri. Tampilkanlah dan berbuatlah yang terbaik. Kalah dan menang dalam sebuah kompetisi itu hal biasa," kata Wali Kota.

Ia juga menyebutkan, ajang perlombaan yang digelar merupakan wahana menempa mental dan kemampuan diri agar kedepan lebih baik. Sekaligus mengukur kemampuan diri untuk instrospeksi dan memperbaiki diri 

"Semakin sering kalian tampil dalam berbagai perlombaan, yakinlah bahwa kalian akan menjadi generasi yang lebih baik, handal dan siap tampil menjadi pemimpin masa depan,"sebut dia.

Sementara itu, Kabag Kesra Wilsubandi menerangkan bahwa Gebyar Festival Ramadhan 1445 H digelar mulai 23 Maret hingga 7 April 2024 mulai pukul 16.00 Hingga pukul 18.00 WIB di Arena Festival Ramadhan jalan HR Soebrantas. 

"Ada lima perlombaan yang kami laksanakan untuk menempa anak-anak dan remaja menjadi generasi yang siap tampil, beriman, berakhlaq dan memahami adat istiadat," sebut Wilsubandi.

Kelima perlombaan tersebut masing-masing Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) untuk tingkat Sekolah Dasar, lomba lagu solo islami untuk tingkat SMP dan SMA, lomba nasyid dan salawat kelompok untuk SMP dan SMA, lomba kultum untuk tingkat SMP dan SMA dan omba kompang kreasi untuk SMP dan SMA.

"Selain lomba, kami juga menggelar pameran foto berbagai khidmat Wali Kota Dumai H Paisal sejak dilantik di arena bazar kuliner Festival Ramadhan," pungkasnya.*