Optimalisasi Kepemimpinan Sekolah, Disdik Dumai Kumpulkan Semua Kepsek

Optimalisasi Kepemimpinan Sekolah, Disdik Dumai Kumpulkan Semua Kepsek

9 Februari 2023
Wali Kota Dumai, Paisal dalam arahannya

Wali Kota Dumai, Paisal dalam arahannya

RIAU1.COM - Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Sekolah Jenjang Pendidikan TK, SD, SMP Negeri dan Swasta se Kota Dumai Tahun 2023 pertengahan pekan ini dihadiri Walikota Paisal.

Pada kegiatan ini, Kepala Sekolah jenjang pendidikan TK, SD, dan SMP dari seluruh wilayah Dumai berkumpul untuk membahas permasalahan dan memberikan solusi yang tepat untuk perbaikan pendidikan yang diikuti oleh 167 orang kepala sekolah.

Wali Kota Dumai H. Paisal menyampaikan bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi masa depan generasi penerus bangsa dan harus dimaksimalkan sepenuhnya untuk terciptanya mutu pendidikan yang baik.

"Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi masa depan generasi penerus bangsa, kualitas infrastruktur juga harus diperhatikan, kami sangat peduli dengan pendidikan dan akan berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah, kita juga harus melibatkan guru-guru dalam rapat-rapat evaluasi kecil untuk menjalankan program yaitu program siswa beradab yang telah kita canangkan," kata Paisal.

Dia juga berharap melalui kegiatan ini dapat membahas permasalahan yang ada dan memberikan solusi yang tepat untuk perbaikan pendidikan di Kota Dumai.

"Saya berharap melalui kegiatan ini kita dapat membahas permasalahan yang ada dan memberikan solusi yang tepat untuk perbaikan pendidikan di Dumai, dan apabila semua baik maka kualitas pendidikan juga akan baik, masukan-masukan dan aspirasi-aspirasi kepala sekolah untuk dapat di cek ke lapangan, kita juga lihat kualitas pendidikan kita saat ini sudah luar biasa, dan kepala sekolah saat ini juga harus bisa update dan untuk lebih mempelajari teknologi," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai  H. Yusmanidar dalam laporannya menjelaskan, bahwa Rakor tersebut bertujuan sebagai bahan acuan dalam membuat perencanaan bidang pendidikan terutama dalam upaya mutu peningkatan dalam optimalisasi kepemimpinan kepala sekolah.

"Kepala sekolah memegang peranan penting dalam memimpin dalam membangun ekosistem pendidikan yang baik, dan juga bertransformasi untuk bisa berbuat lebih baik untuk memajukan pendidikan dan juga kepala sekolah harus dapat menciptakan rasa nyaman dan kondusif sehingga tenaga pendidikan kita dapat bekerja lebih baik," jelasnya.*