Pantai Marina Dumai Ditanami 1.500 Bibit Mangrove

Pantai Marina Dumai Ditanami 1.500 Bibit Mangrove

11 Juni 2023
Penanaman bibit mangrove di Dumai

Penanaman bibit mangrove di Dumai

RIAU1.COM - Sebanyak 1.500 bibit pohon mangrove ditanam Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau di sepanjang bibir Pantai Marina di Kota Dumai akhir pekan ini.

berdasarkan keterangan Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau Mamun Murod mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-dunia.

"Hari ini kami menanam 1.500 bibit mangrove di sepanjang Pantai Marina Dumai ini. Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia," katanya.

Kemudian Murod menerangkan, dalam kegiatan penanaman mangrove ini pihaknya mendapatkan dukungan dari DLHK Kota Dumai. Selain itu, juga didukung oleh Komunitas Sahabat Alam Rimba (Salamba).

Dia mengharapkan dengan penanaman pohon mangrove ini mampu membuat ekosistem laut tumbuh dengan baik. Fungsi mangrove itu juga dapat menyerap polusi serta sedimen agar tidak mengalir ke laut.

"Selain itu juga menjadi penghalang lumpur yang dapat merusak terumbu karang laut. Sehingga ekosistim laut tetap terjaga," tutur Murod.*