Partisipasi di Apeksi, Pemko Dumai Pertimbangkan Anggaran

Partisipasi di Apeksi, Pemko Dumai Pertimbangkan Anggaran

27 Maret 2024
Rakor persiapan Pemko Dumai dalam Apeksi

Rakor persiapan Pemko Dumai dalam Apeksi

RIAU1.COM - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai, H. Yusrizal, memimpin rapat koordinasi Persiapan Pelaksanaan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) I tahun 2024.

Rapat ini untuk mempersiapkan Pelaksanaan APEKSI Komwil I Tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau pada tanggal 1-5 Mei di Pekanbaru, yang akan diisi sebanyak 12 rangkaian kegiatan.

"Ada 12 rangkaian kegiatan yang dilaksanakan nanti, apakah kita mengikuti semuanya atau tidak bisa kita diskusikan terlebih dahulu, dan kita bahas satu persatu mana kegiatan yang sifatnya wajib mana yang bisa kita ikuti diimbangi juga dengan ketersediaan anggaran kita," kata dia.

Selain itu, dia juga berharap peserta yang akan dibawa mewakili Kota Dumai agar dapat memiliki wawasan yang luas mengenai Pemerintah Kota Dumai.

"Untuk peserta yang akan mewakili Kota Dumai dalam hal kepemudaan agar memiliki wawasan yang luas mengenai visi dan misi Pemerintah Kota Dumai, untuk OPD yang berkaitan dalam rangkaian -rangkaian kegiatan tersebut agar dapat mengikutinya," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Dumai H. Khairil Adli menyampaikan persiapan untuk Apeksi agar bisa membentuk tim, supaya pelaksanaannya bisa maksimal.

"Seperti yang kita tahu, nanti ada pelaksanaan MTQ Provinsi Riau, yang dimana Kota Dumai tuan rumahnya, tentunya ini akan membuat kita tidak bisa melaksanakan secara maksimal untuk Apeksi, untuk itu diharapkan kita bisa membentuk tim kecil agar untuk Apeksi ini bisa kita maksimalkan,"sebut dia.*