Pejabat Administrator Pemko Dumai Bertambah Puluhan Orang

Pejabat Administrator Pemko Dumai Bertambah Puluhan Orang

5 Januari 2023
Saat pelantikan pejabat administrator Pemko Dumai

Saat pelantikan pejabat administrator Pemko Dumai

RIAU1.COM - Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemko Dumai dilakukan awal pekan ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan melantik 79 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemko Dumai, mengacu pada Surat Keputusan (SK) Wali Kota Dumai Nomor 821/02/2023, tanggal 2 Januari 2023.

Khusus untuk 2 pejabat administrator di lingkup Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai, berdasarkan SK dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Dirjen Dukcapil Nomor 800.1.3.3-5079 dan 800.1.3.3-5080 Dukcapil Tahun 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan administrator Disdukcapil Kota Dumai.

Adapun rincian pejabat administrator dan pengawas yang dilantik, terdiri dari 10 orang Eselon IIIA, 19 orang Eselon IIIB, 18 orang Eselon IVA, dan 32 orang Eselon IVB.

Rangkaian acara pelantikan, diawali dengan pembacaan naskah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Sekda Kota Dumai terhadap pejabat administrator dan pengawas yang dilantik. 

Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Dumai, H. Indra Gunawan mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat merupakan kebutuhan untuk penyesuaian kelengkapan jabatan di organisasi perangkat daerah (OPD).

Selain penyesuaian kelengkapan jabatan di OPD, juga untuk menyesuaikan dengan perubahan nomenklatur yang baru.

"Khusus untuk pejabat administrator dilingkup Inspektorat dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai, prosesnya memang harus melalui koordinasi dan persetujuan provinsi dan Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Dukcapil," ucapnya.

H. Indra Gunawan mengucapkan selamat kepada ASN yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan. 

"Selamat bekerja. Tentunya kita berharap diawal tahun 2023 ini, pejabat yang menduduki posisi tertentu dalam lingkup Pemko Dumai menjadikannya sebagai momentum penyegaran untuk kembali meningkatkan kinerja OPD, agar semakin solid dan pada gilirannya bertransformasi menjadi semakin optimal," tuturnya.*