Pembangunan Jembatan Duplikat Sungai Masjid Dumai Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Pembangunan Jembatan Duplikat Sungai Masjid Dumai Ditargetkan Rampung Tahun Ini

23 Maret 2024
Jembatan Duplikat Sungai Masjid Dumai/Wartasuluh.com

Jembatan Duplikat Sungai Masjid Dumai/Wartasuluh.com

RIAU1.COMJembatan Duplikat Sungai Masjid Kota Dumai yang saat ini tengah dalam proses pembangunan, ditinjau Wali kota Dumai, Paisal dan Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto.

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Sungai Sembilan dan Kecamatan Dumai Barat tersebut kerap digunakan masyarakat.

“Ini kunjungan kerja kami Pemerintah Provinsi Riau, undangan Pak Wali kota untuk melihat kondisi jembatannya sangat prihatin,” kata SF Hariyanto.

“Jembatan yang lamanya itukan sudah hancur, kalau ini putus mau kemana lagi masyarakat lewat,” sambung dia.

Dia menjelaskan, beberapa waktu lalu pemerintah sendiri telah melakukan perbaikan, agar jembatan tersebut bisa fungsional sebagaimana mestinya. Namun dikarenakan banyaknya kendaraan over load yang melintas, jembatan tersebut kembali mengalami keretakan.

“Tapi memang ada ruas-ruas ini yang bukan tugas dari UPT, karenakan UPT hanya menutup lubang-lubang kecil. Namun karena ini sudah parah, artinya
perlu diperbaiki kembali,” ujarnya.

Kemudian SF Hariyanto menjelaskan, pengerjaan jembatan tersebut memang sempat mengalami putus kontrak pada tahun 2023 lalu. Namun pada tahun 2024 ini, Pemprov Riau akan kembali melanjutkan pekerjaan pembangunan Jembatan Duplikat Sungai Masjid, Kota Dumai.

“Kemarin sudah review oleh Inspektorat dan Insyallah bulan ini akan kita tenderkan. Kita berharap dari Bina Marga, agar memilih kontraktor yang betul-betul berkerja,” tutur Pj Gubernur.

Guna menggesa hal ini, Pemprov Riau telah menganggarkan sejumlah Rp27 miliar untuk pembangunan jembatan tersebut. Ia menargetkan, pembangunan Jembatan Duplikat Sungai Masjid dapat rampung pada tahun ini.

“Kita akan siapkan anggarannya, sampai selesai Insyallah tahun ini,” tutup Pj Gubri.*