Pemko Dumai Upayakan Capai Indikator Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan

Pemko Dumai Upayakan Capai Indikator Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan

5 Maret 2024
Sosialisasi integrasi layanan primer ILP di Kota Dumai

Sosialisasi integrasi layanan primer ILP di Kota Dumai

RIAU1.COM - Sosialisasi integrasi layanan primer ILP dan sosialisasi E-PPGBM tingkat Kecamatan di Kota Dumai tahun 2024 dibuka Ketua TP PKK Hj. Leni Ramaini.

Diketahui program ini berasal dari Kementrian Kesehatan yang ditujukan kepada ibu hamil, ibu nifas, bayi baru lahir, balita, anak sekolah, remaja usia produktif dan lansia.

"Untuk itulah, melalui kegiatan pada hari ini, saya menghimbau kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan agar berperan aktif selaku Pembina Posyandu dan ikut mengambil peran dalam transformasi yang dilakukan, sehingga tujuan pembangunan Kesehatan akan terlaksana dengan maksimal," kata Leni Ramaini.

Dia juga berharap, dengan semakin meningkatnya SDM dalam penguatan pencatatan pelaporan gizi berbasis masyarakat, hendaknya akan selaras dengan meningkatnya intervensi yang dilakukan kepada masyarakat yang bermasalah dengan gizi.

"Kepada rekan-rekan dari jajaran Puskesmas, dengan semakin meningkatnya SDM dalam penguatan pencatatan pelaporan gizi masyarakat, hendaknya akan selaras meningkatnya intervensi yang dilakukan berbasis dengan kepada masyarakat yang bermasalah dengan gizi, sehingga semua upaya yang kita lakukan dapat merealisasikan indikator Standar Pelayanan Minimal di bidang kesehatan," harapnya.*