Penanganan Banjir di Dumai, Wako Paisal Minta Bantuan BNPB

Penanganan Banjir di Dumai, Wako Paisal Minta Bantuan BNPB

30 Januari 2023
Wako Paisal bersama pejabat BNPB

Wako Paisal bersama pejabat BNPB

RIAU1.COM - Kunjungan kerja Anggota DPR RI, Dr. Ahmad dan Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Jarwansyah disambut baik wali kota Dumai, H Paisal.

Kunjungan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja rutin Anggota DPR RI dan Deputi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus untuk meninjau dan mengevaluasi upaya Kota Dumai dari penanggulangan banjir dan juga pengaman pantai di Kota Dumai.

Pada kesempatan tersebut Anggota DPR RI, Dr. Ahmad menjelaskan bahwa upaya untuk penanggulangan banjir di Kota Dumai bisa dilakukan dengan melewati beberapa prosedur seperti pengajuan proposal supaya bisa ditindaklanjuti secara cepat.

"Masalah banjir dan pengaman pantai yang berada di pesisir ini harus kita tanggapi dengan serius dan sungguh-sungguh, untuk maksimal hasilnya harus kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi, daerah dan Pusat, untuk prosedurnya seperti pengajuan proposal dan prosedur-prosedur lainnya harus segera dilakukan," sebut dia.

Sementara itu Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Jarwansyah menyampaikan dukungan terhadap rencana pembangunan dan pemulihan yang diajukan oleh Pemerintah Kota Dumai serta akan memberikan dukungan yang diperlukan dari Pemerintah Pusat dalam mencapai tujuan tersebut.

Loading...

"Apabila usulan dari proposalnya udah lengkap bisa kita proses, nanti bantuan ini pembahasannya pihak kami yang akan membicarakan dengan Kementrian Keuangan, usulan untuk membangun sesuatu BNPB tidak bisa melakukannya tapi untuk merekontruksi atau merehabilitasi bisa kita proses dan itu tupoksinya BNPB," jelas dia.

Wali Kota H. Paisal menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang baik antara pemerintah kota Dumai dengan Pemerintah pusat dalam mendukung pembangunan dan pemulihan Kota Dumai.

"Kami berharap rencana untuk pembangunan dan pemulihan yang akan dilakukan Pemerintah Kota Dumai kedepannya dapat diproses dengan cepat dan kami butuh dukungan penuh dari Anggota DPR RI dan Deputi BNPB dalam pencapaian rencana tersebut," harapnya.*