Pengurus IKMR Dumai Dilantik, Wako Paisal Beri Pesan Khusus

Pengurus IKMR Dumai Dilantik, Wako Paisal Beri Pesan Khusus

15 Januari 2023
Wali Kota Dumai, Paisal

Wali Kota Dumai, Paisal

RIAU1.COM - Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai, Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Kota Dumai, Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR), dan Dai Rantau Minang (Daram) Kota Dumai periode 2022-2027 resmi dilantik, Sabtu (14/1/2023) malam.

Sejumlah tokoh masyarakat minang baik dari Dumai sendiri, Provinsi Riau, Provinsi Sumatera Barat, bahkan dari Pusat pun turut hadir untuk menyaksikan sekaligus menyemarakkan acara pelantikan IKMR, IWMR, IPMR dan Daram Kota Dumai.

Ketua dua periode IKMR Dumai, Amrizal dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya diiringi ucapan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Dumai, Anggota Komisi II DPR RI Dapil Riau I, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman dan tamu undangan lainnya.

"Kami siap mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan berusaha menjadikan IKMR lebih baik kedepannya," ucapnya.

Untuk mewujudkan itu, dia mengaku butuh bimbingan dan arahan Ketua IKMR Provinsi Riau beserta tokoh IKMR lainnya, agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumai dan instansi vertikal lainnya.

Sementara itu, Ketua IKMR Provinsi Riau, H. Basrizal Koto Basko merasa bangga dengan semangat masyarakat Dumai yang bersuku minang, dibuktikan dengan ramainya orang yang menghadiri prosesi pelantikan.

"10 tahun saya belum pernah lagi ke Kota Dumai. Atas semangat luar biasa yang ditunjukkan dunsanak, saya menjadi semakin bangga hadir disini," ujar Basko.

Dihadapan pengurus IKMR, IWMR, IPMR dan Daram Kota Dumai yang baru saja dilantik, Basko berpesan untuk selalu mengemban amanah selama menjabat di kepengurusan IKMR nantinya.

"Dunsanak semua adalah orang Dumai yang bersuku Minang, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Amanah telah disampaikan, silahkan emban dan laksanakan sebaik mungkin," tuturnya.

Disisi lain, Wali Kota Dumai, H. Paisal mengucapkan tahniah atas pelantikan segenap pengurus IKMR, IWMR, IPMR, dan Daram Kota Dumai Periode 2022-2027.

Selaku Pemerintah Kota Dumai H. Paisal mengatakan, untuk membangun Dumai tidak bisa dilakukan sendiri. Perlu dukungan dan sinergi dari seluruh pihak TNI/Polri, Organisasi Kemasyarakatan, termasuk paguyuban-paguyuban yang ada.

Maka dari itu, dirinya akan selalu memberikan atensi pada paguyuban-paguyuban yang ada di Dumai tanpa ada perbedaan.

"Mari bersama membangun Dumai Kota Idaman yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur," pungkas Wali Kota.*