Perpustakaan di Dumai Kata Sekdako Harus Menyediakan Fungsinya

Perpustakaan di Dumai Kata Sekdako Harus Menyediakan Fungsinya

23 November 2022
Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan

Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H. Indra Gunawan menghadiri Acara Puncak Lomba Perpustakaan dan Kreatifitas Pelajar Kota Dumai yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Selasa (22/11).

Acara yang ditaja oleh Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) tersebut bertemakan 'Hebat Bersama ATPUSI Kota Dumai Bangkitkan Peran Perpustakaan Sekolah Sebagai Pusat Literasi'.

Lomba ini juga dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2022, dan ada beberapa kategori yang diperlombakan dalam acara tersebut diantaranya adalah lomba perpustakaan dan Kepala Perpustakaan, Poster, Story Telling, Syair dan Video Profil.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan menyampaikan kepada para guru dan siswa sekolah yang hadir agar dapat terus mengembangkan minat membacanya di pustaka.

"Dengan adanya peringatan hari guru ini semoga dapat meningkatkan kualitas dan mutu di sekolah, adanya perpustakaan sangatlah penting guna menyelenggarakan pendididkan yang bermutu, perpustakaan harus menyediakan fungsinya dengan baik agar dapat memberikan informasi kepada siswa di sekolah," ucapnya.

Loading...

Lebih lanjut dia berharap minat baca anak-anak sekolah dapat meningkat dan dapat lebih mengurangi penggunaan gadget sewaktu belajar.

"Kita lihat anak-anak kita lebih sering memegang dan bermain gadget daripada memegang buku, padahal dengan sering membaca dapat menambah wawasan serta dapat memberikan dampak yang positif kepada anak-anak di sekolah, selain itu anak-anak juga akan lebih sering mengunjungi perpustakaan," sebutnya.*