Safari di Dumai, Wagubri Minta Semangat Berzakat Dipertahankan

Safari di Dumai, Wagubri Minta Semangat Berzakat Dipertahankan

29 Maret 2023
Wagubri Edy Natar saat safari ramadhan di Kota Dumai

Wagubri Edy Natar saat safari ramadhan di Kota Dumai

RIAU1.COM - Safari Ramadan dilakukan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar di Masjid Al-A'La, Jalan Lubuk Gaung, Sei Sembilan, Kota Dumai, Selasa malam (28/3/2023). 

Edy menjelaskan, kegiatan safari Ramadan merupakan kegiatan yang ditaja oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat Riau. 

"Alhamdulillah, dalam safari Ramadan tahun ini kami (gubernur, wagubri dan rombongan) menjalin silaturahim dengan masyarakat di Provinsi Riau secara bergantian, yakni Gubri 12 kabupaten/kota, wagubri 12 kabupaten/kota. Berbeda dengan tahun lalu, 12 kabupaten/kota dibagi dua," jelas Wagubri

Dalam kesempatan itu, Wagubri Edy Nasution menyampaikan semangat berzakat di Provinsi Riau cukup tinggi. Khusus zakat Pemprov Riau saja, berhasil dikumpulkan zakat sekitar Rp3,5 miliar yang diambil dari pemotongan gaji ASN (Islam) sebesar 2,5 persen.  

Untuk itu, Edy mengajak semarak berzakat tetap dipertahankan agar semakin banyak masyarakat Provinsi Riau bisa terbantu dengan zakat. 

"Semoga amal ibadah yang kita lakukan pada bulan Ramadan ini dapat diterima disisi Allah SWT," harap Wagubri

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, Indra Gunawan juga bersyukur bisa dipertemukan dengan bulan Ramadan dan berharap bisa menjalankan amalan disepanjang bulan suci Ramadan. 

"Semoga kita dapat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan baik sehingga dapat mendapatkan keutamaan yang dijanjikan Allah SWT," tutur Indra.*