Satpam di Kota Dumai Diingatkan Junjung Tinggi Kode Etik Profesi

Satpam di Kota Dumai Diingatkan Junjung Tinggi Kode Etik Profesi

31 Januari 2023
Usai Upacara HUT Satpam di Kota Dumai

Usai Upacara HUT Satpam di Kota Dumai

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H. Indra Gunawan, menjadi Inspektur Upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam Ke-42 Tahun 2022 di halaman Polres Dumai, Senin (30/01).

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-42 Satuan Pengamanan (Satpam) Tahun 2022 tersebut bertemakan, Sinergisitas Satpam dan Polri, Peduli untuk Sesama yang dimana diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja dan profesionalisme Satpam dalam melaksanakan tugasnya, serta dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di Kota Dumai.

Upacara dimulai dengan apel yang diikuti oleh seluruh peserta. Setelah itu, Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan membacakan sambutan dari Kapolri dan menyampaikan apresiasi atas kontribusi Satpam dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Selamat Ulang Tahun ke-42 kepada seluruh personel Satpam di manapun bertugas, semoga Satpam dapat semakin profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan semakin optimal melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa," ucapnya.

Selain itu dia juga berpesan kepada Satpam harus senantiasa berpegang teguh terhadap nilai, norma, dan etika yang baik pada setiap pelaksanaan tugas serta junjung tinggi kode etik profesi Satpam dan prinsip penuntun tugas Satpam dimanapun berada.

Loading...

"Tanamkan bahwa fungsi kepolisian terbatas non yustisial yang diberikan kepada rekan-rekan Satpam merupakan sebuah kehormatan yang harus selalu dijaga karena kehadiran satpam juga merupakan representasi kehadiran Polri di lapangan," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Dumai bersama Wakapolres juga memberikan penghargaan kepada Satpam yang telah berprestasi dalam menjalankan tugasnya.*