SD Negeri 018 Purnama Dumai Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional

SD Negeri 018 Purnama Dumai Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional

4 Desember 2022
SD Negeri 018 Purnama Dumai

SD Negeri 018 Purnama Dumai

RIAU1.COM - Sekolah Dasar (SD) Negeri 018 Purnama Dumai berhasil meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional bersama 305 sekolah lainnya se-Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Hj. Dameria dalam hal ini diwakili oleh Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Kota Dumai Anton Budi Dharma.

"Alhamdulillah, berdasarkan surat keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, SDN 018 Purnama Kota Dumai berhasil meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional setelah melalui proses penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Nasional," ucapnya.

Lanjutnya, penghargaan tersebut akan diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Jakarta tepatnya di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat pada hari Kamis, 1 Desember 2022.

"Acara Pemberian penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional Tahun 2022 dilaksanakan secara hybrid. Kami dari DLH nantinya akan menyaksikannya secara online, sedangkan Kepala Sekolah SDN 018 Purnama, Ibu Eka Sri Suprihatin, S.Pd.SD akan berangkat langsung ke Jakarta bersama Kepala DLH Provinsi Riau dan peraih penghargaan lainnya se-Riau," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 018 Purnama, Eka Sri Suprihatin mengucapkan terima kasih kepada seluruh bapak dan Ibu guru, pegawai SDN 018 Purnama, komite, peserta didik, orang tua, dan Pemko Dumai yang telah bekerja keras dan memberikan dukungan penuh kepada SDN 018 Purnama sehingga berhasil meraih Adiwiyata.

Loading...

"Yang lebih membanggakan lagi, kita satu-satunya sekolah di Kota Dumai yang mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2022. Ini merupakan buah hasil kerja sama semua warga sekolah bersama seluruh pihak terkait," kata Eka.

Menurutnya, kunci keberhasilan memperoleh Adiwiyata adalah dukungan semua pihak untuk mengkondisikan SDN 018 sebagai pusat belajar siswa yang nyaman, bersih, sehat, lingkungan asri dan menanamkan kepada siswa siswi untuk peduli lingkungan.*