Tahapan Pilkada Diluncurkan, Warga Dumai Diingatkan Waspada Politik Uang

Tahapan Pilkada Diluncurkan, Warga Dumai Diingatkan Waspada Politik Uang

11 Juni 2024
Peluncuran jadwal dan tahapan pilkada di Kota Dumai

Peluncuran jadwal dan tahapan pilkada di Kota Dumai

RIAU1.COM - Jadwal dan tahapan resmi untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai tahun 2024, telah diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai.

Ketua KPU Kota Dumai, Zulfan bahwa pemilihan di Kota Dumai dan diseluruh Indonesia secara umum dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu 27 November 2024, serentak bersama 541 daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun sebagai tongkat awal untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai tahun 2024," kata Zulfan.

Sementara itu Wali Kota Dumai, H Paisal mengapresiasi KPU Kota Dumai yang telah mempersiapkan dan menyelenggarakan kegiatan peluncuran tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai tahun 2024. 

"Atas nama Pemko Dumai, kami mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan peluncuran tahapan Pilkada ini menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta Pilkada, untuk membangun sinergi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis di Kota Dumai," ujar dia.

H Paisal juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak, dan memilih calon tepat berdasarkan hati nurani yang dianggap memiliki visi, integritas, dan kompetensi tinggi untuk memimpin daerah.

“Harapan kita semua, Pilkada di Kota Dumai berjalan secara baik lancar dan damai. Maka dari itu, kami mengajak seluruh masyarakat Riau dapat menyukseskan pilkada dengan berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya. Waspadai black campaign, money politik, dan isu sara serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selalu harmonis,” tukasnya.*