UMKM di Kota Dumai Ditekankan Berinovasi Secara Digital

UMKM di Kota Dumai Ditekankan Berinovasi Secara Digital

23 November 2022
MoU pemko Dumai dengan dunia usaha

MoU pemko Dumai dengan dunia usaha

RIAU1.COM - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Dumai, H. Syahrinaldi membuka sekaligus menghadiri Pelatihan Kewirausahaan Mandiri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Penandatanganan MoU yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Rabu (23/11).

MoU penandatanganan ini mengenai kerjasama sama PT. Indomaret dengan Pemerintah Kota Dumai untuk mengembangkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Dumai agar bisa lebih mengembangkan usahanya.

Dalam sambutannya Asisten II H. Syahrinaldi menyampaikan kepada para pelaku UMKM yang hadir untuk dapat bersaing secara digital dan dapat memasarkan produknya secara kreatif.

"Kegiatan ini dapat mengajarkan kepada para pelaku UMKM agar dapat bersaing dan berinovasi secara digital dan bisa memasarkan produknya secara kreatif, dan produk-produk UMKM lokal dapat juga meningkatkan ekonomi di masyarakat, serta produk-produk kita dapat menyediakan dengan keinginan pasar serta dapat melihat peluang yang ada," harapnya.
 
Kepala Dinas UMKM dan Koperasi Kota Dumai Sepranef Syamsir menjelaskan bahwa pelatihan ini mengenai Cipta Kerja dan Penandatanganan MoU tersebut tentang pelaksanaan program dan pengembangan UMKM kepada para pelaku Usaha.

Loading...

"Para pelaku usaha dapat meningkatkan usahanya serta dapat meningkatkan inovasi kepada masyarakat dan diharapkan dapat mendorong para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya sehingga dapat lebih menciptakan ekonomi yang lebih baik," ucapnya.*