Wako Dumai Akui Pentingnya Keberadaan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan

Wako Dumai Akui Pentingnya Keberadaan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan

14 Februari 2023
Wako Paisal hadiri Musrenbang Dumai Barat

Wako Paisal hadiri Musrenbang Dumai Barat

RIAU1.COM - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Dumai Barat, dilangsungkan di Aula Kantor Camat Dumai Barat, Senin (13/2) dihadiri langsung Wali Kota H Paisal.

Forum musyawarah rencana pembangunan antar pemangku kepentingan ini, bertujuan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan dan diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kota.

Disampaikan H. Paisal, Musrenbang merupakan sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi pembangunan berbasiskan kewilayahan.

Menurut dia, betapa pentingnya peran warga kecamatan baik Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya, dalam memaksimalkan kegiatan musrenbang untuk merencanakan apa yang perlu dibangun pada tahun 2024 mendatang.

"Kami berpesan kepada bapak ibu sekalian agar dapat memaksimalkan pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan ini. Sampaikan aspirasi pembangunan yang benar-benar prioritas, sehingga pembangunan yang akan dilaksanakan tahun depan, memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sungai Sembilan,'' ucapnya.

Disampaikan H. Paisal, dari hasil Musrenbang Tahun 2022, tahun ini ada 133 paket yang akan dikerjakan di Kecamatan Dumai Barat.

"Alhamdulillah, ini patut kita syukuri. Kepada para pemangku kepentingan di kecamatan dan kelurahan mohon untuk dipantau pembangunannya, baik dari segi kualitas maupun mutunya," tutur H. Paisal.*