Wako Paisal Akui Strategisnya Peran LPMK dalam Kebijakan Pemko Dumai

Wako Paisal Akui Strategisnya Peran LPMK dalam Kebijakan Pemko Dumai

12 November 2023
Wako Dumai, Paisal buka Bimtek LPMK

Wako Dumai, Paisal buka Bimtek LPMK

RIAU1.COM - Bimbingan Teknis (Bimtek) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) dan Rukun Tetangga (RT) se-Kecamatan Bukit Kapur dibuka langsung 
Wali Kota Dumai, H. Paisal pekan ini.

Bimtek yang ditaja Kecamatan Bukit Kapur itu diikuti sebanyak 94 RT dan 7 Ketua LPMK se Kecamatan Bukit Kapur. Diperkuat pula dengan penyampaian materi oleh para narasumber dari Disdukcapil Dumai, Dinas Sosial dan PM, Bawaslu Kota Dumai dan Diskominfotiksan Kota DUmai.

Disampaikan Camat Bukit Kapur, Agus Gunawan, bahwa bimtek ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan kesamaan pemahaman kepada para Ketua LPMK dan RT dalam hal pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan program Khidmat Pemerintah Kota Dumai.

"Tujuan yang ingin diperoleh adalah agar penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Dumai, H. Paisal mengungkapkan, sebagai mitra kerja strategis Pemerintah Kota Dumai, LPMK dan RT diharapkan untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelaksanaan peran serta fungsi yang menjadi tanggungjawabanya.

Menurutnya, RT dan LPMK merupakan ujung tombak dari bergulirnya roda pemerintahan dan garda terdepan dalam memberikan pelayanan pemerintahan terhadap masyarakat.

Loading...

"Hal ini karena posisi RT dan LPMK yang strategis, yaitu berada di tengah-tengah masyarakat sehingga mudah menyampaikan apa yang menjadi kebijakan Pemerintah. Bapak dan ibu sekalian juga menjadi corong aspirasi masyarakat terhadap pemerintah," tutur H. Paisal.

Lebih lanjut disampaikannya, keberhasilan Program Khidmat Pemko Dumai tidak lepas dari peran aktif semua pihak termasuk LPMK dan RT.

Terakhir, ia berpesan kepada peserta bimtek untuk benar-benar mengikuti sosialisasi dan meningkatkan kualitas kinerja, mengedepankan kewajiban dan berperan aktif memajukan Kecamatan Bukit Kapur.

"Mari disimak dengan seksama materi yang akan disampaikan oleh para narasumber, sehingga peran RT dan LPMK di Kecamatan Bukit Kapur ini semakin maksimal dalam mewujudkan Kecamatan Bukit Kapur yang lebih baik," tutur dia.*