Jumat, 30 September 2022

GAYA-HIDUP

Lebih Sering Menyerang Pria, lnilah Faktor Risiko Dari Kanker Hati

news24xx


Ilustrasi: Internet Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Perlu kamu ketahui bahwa kanker ini lebih sering menyerang pria ketimbang wanita. Disebutkan bahwa seseorang yang mengidap diabetes dan penyakit hepatitis B serta C, lebih mudah terserang penyakit ini. 

Peluang pria terkena penyakit ini adalah 1:81. Berbeda dengan wanita yang rasionya 1:196. Namun bukan berarti akan selalu pria saja yang lebih sering terkena penyakit ini. Hal ini dipicu juga dengan seringnya mengonsumsi alkohol. 

Tak cuma karena alkohol saja, seseorang yang mengidap diabetes dan penyakit hepatitis B serta C lebih mudah teridap penyakit ini. 

Perlu kamu ketahui, seperti dilansir Instagram @indozonehealth, 18 Januari 2019, seseorang bisa terkena diabetes ataupun hepatitis karena penerapan pola hidup yang tidak ramah kesehatan misal kurang olahraga, jarang konsumsi buah serta sayur, dan asal makan. 

Oh ya, kanker hati ini bisa dikenal juga dengan silent killer. Pasalnya, tak ada gejala yang ditunjukkan dari penyakit ini. Namun tiba-tiba sudah tewas saja. Jadi, ubah pola hidupmu jadi Iebih sehat lagi ya! 





loading...
Loading...