Ini 5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Merawat dan Menggunakan Celana Dalam

Ini 5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Merawat dan Menggunakan Celana Dalam

10 Juli 2019
Ilustrasi: Internet

Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Meski pemakaiannya yang tak terlihat, namun masih ada saja yang kurang memperhatikan kebersihan celana dalam. 

Celana dalam merupakan pakaian yang pasti digunakan orang setiap hari. Walaupun intim, tidak terlihat celana dalam memberikan efek buruk pada organ intim, jangan disepelekan. 

Namun, pada umumnya masih banyak diantara kita yang mengunakan celana dalam tidak memperhatikan cara mencuci dan juga memperhatikan bahanya saat membeli. 

Nah, berikut ini beberapa hal yang sering tidak kita perhatikan dalam menggunakan celana dalam, seperti dilansir Instagram @indozonehealth, 6 Juli 2019.

1. Tidak mengganti saat berkeringat 

Saat kita berkeringat sebaiknya ganti celana dalam, karena keringat dapat memicu terjadinya gatal-gatal. Tak hanya itu, jika kamu punya masalah inkontinensia urine, kamu juga sebaiknya mengganti celana dalammu meskipun urine yang keluar hanya setetes. 

2. Terlalu ketat 

Masih banyak diantara kita yang juga menggunakan celana dalam terlalu ketat. Hal ini tentu saja membuat kita tidak nyaman, selain itu celana dalam yang ketat juga berisiko menyebabkan iritasi atau peradangan di daerah organ intim. 

3. Memilih bahan yang salah 

Memilih bahan celana dalam yang salah, sering kali terjadi. Celana dalam yang baik seharusnya dari bahan katun. Karena bahan katun dapat menyerap keringat dengan baik. 

4. Memakainya saat tidur 

Mungkin sebagian orang tidak nyaman jika tidur tanpa menggunakan celana dalam. Padahal ketika tidur tanpa menggunakan celana dalam dapat menjaga kesehatan organ intim. 

5. Menggunakan sabun yang salah 

Pemilihan sabun untuk mencuci celana dalam juga perlu kamu perhatikan. Disarankan untuk mencuci celana dalam menggunakan deterjen Hypoallergenic, atau menggunakan deterjen yang tidak mengandung parfum.