Senin, 09 Desember 2019

GAYA-HIDUP

Ini 5 Makanan Bagi Pasien Kanker Untuk Memulihkan Tubuh Setelah Kemoterapi

news24xx


Bawang putih Bawang putih

RIAU1.COM - Semua orang ingin terlihat bugar setiap hari, sama halnya dengan mereka yang sedang menjalani proses kemoterapi karena penyakit yang dideritanya. 

Agar proses kemoterapi berjalan dengan Iancar, juga perlu untuk memperhatikan apa yang mereka konsumsi. Sehingga para ahli merekomendasikan makanan tertentu yang bisa memulihkan tubuh setelah menjalankan kemoterapi. 

Berikut daftar makanannya, dilansir Instagram @indozonehealth, 19 Juni 2019.

1. Bawang putih 

Antioksidan yang tinggi pada bawang putih dipercaya dapat mempertahankan sistem kekebalan tubuh untuk melawan kanker. Hal ini karena bawang putih memiliki rasa yang cukup kuat untuk menghambat pertumbuhan kanker. 

2. Jus jeruk 

Setelah kemoterapi mulut akan terasa kering, dengan meminum jus jeruk dapat membantu menghilangkan rasa kering tersebut. Hal ini karena jeruk membantu menghasilkan lebih banyak air liur. 

3. Wortel 

Salah satu makanan yang sering direkomendasikan dokter bagi pasien kanker ialah wortel. Karena wortel dipercaya membantu kemoterapi lebih efektif. 

4. Perbanyak minum air putih 

Bagi mereka yang sedang menjalani perawatan kanker, sangat disarankan untuk minum 8 hingga 12 cangkir cairan setiap harinya. 

5. Permen jahe 

Pada umumnya setelah menjalankan kemoterapi pasien akan mengalami mual yang berlebihan. Dengan konsumsi permen jahe dapat membantu atasi mual yang berlebihan tersebut. 





Loading...