Sabtu, 29 Februari 2020

GAYA-HIDUP

Berbahaya! Jangan Gunakan Makeup di Waktu Ini

news24xx


Ilustrasi makeup Ilustrasi makeup

RIAU1.COM -Memakai make up adalah salah satu cara yang banyak digunakan wamita untuk mendongkral penampilan agar terlihat cantik dan percaya diri.

Namun ternyata menggunakan makeup tidak boleh sembarangan lo. Di waktu-waktu tertentumake up justru  dapat membuat wajah iritasi, pori-pori membesar, dan kulit sulit bernafas.

Melansir jitunews, berikut waktu-waktu yang tidak dianjurkan untuk memakai make up.

1. Saat hendak berolahraga

Sebelum berolahraga hendaknya menghapus sisa make up dari wajah. Jika anda mengeluarkan banyak keringat saat menggunakan make up, make up akan menggumpal bercampur keringat. Hasilnya, pori-pori tersumbat dan timbul jerawat.

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Makan Mi Instan Berbahaya

www.jualbuy.com

3. Ketika sedang muncul jerawat

Menggunakan make saat sedang muncul jerawat justru akan membuat wajah terkontaminasi bakteri. Bakteri penyebab jerawat akan pindah ke kuas makeup sehingga memicu tumbuhnya jerawat lebih banyak. Sebaiknya tunggu jerawat kering, setelah itu baru menggunakan make up.

Baca Juga: Begini Cara Masak Mi Instan agar Lebih Sehat!

Iklan Riau1

4. Setelah berenang

Menggunakan make up setelah berenang justru akan membuat kulit menyimpan zat klorin yang ada dalam air. Bila hal tersebut dibiarkan, bisa menimbulkan jerawat dan iritasi wajah. Sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu setelah berenang, baru kemudian memakai make up.

5. Setelah melakukan perawatan laser

Anda tidak disarankan menggunakan make up setelah melakukan perawatan laser. Tunggu satu sampai dua hari selama masa penyembuhan. Pasalnya perwatan laser akan maksimal apabila tidak ada lapisan make up yang menempel pada wajah.

 





Loading...