Rabu, 01 April 2020

GAYA-HIDUP

Banyaknya Orang yang Meninggal di Usia Muda, Komik Digital Indonesia Tingkatkan Kesadaran Tentang Serangan Jantung Lewat Cara Unik Ini

news24xx


Banyaknya Orang yang Meninggal di Usia Muda, Komik Digital Indonesia Tingkatkan Kesadaran Tentang Serangan Jantung Lewat Cara Unik Ini Banyaknya Orang yang Meninggal di Usia Muda, Komik Digital Indonesia Tingkatkan Kesadaran Tentang Serangan Jantung Lewat Cara Unik Ini

RIAU1.COM - Platform produk dan layanan teknologi pendidikan pendidikan.id telah merilis komik digital berwarna yang bertujuan untuk mengedukasi pembaca tentang penyakit kardiovaskular, terutama penyakit jantung koroner.

Berjudul Serangan Maut Mendadak (Serangan Jantung Mendadak), komik ini juga berupaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat sebagai cara paling sederhana untuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Baca Juga: Minta Perlindungan Hadapi Corona, Ini Waktu Mustajab Memohon Kepada Allah

www.jualbuy.com

Diceritakan dalam bahasa Indonesia, komik ini menjelaskan berbagai informasi tentang penyakit jantung koroner, termasuk penyebab, gejala, dan perawatan. Ini berpusat pada kehidupan Sudarso, seorang guru bahasa Inggris di SMA Nusantara yang selamat dari serangan jantung.

Komik ini dapat diunduh secara gratis di aplikasi Kipin School 4.0, yang tersedia di Google Play dan App Store.

Aplikasi ini juga mengumpulkan sekitar 300 komik digital tentang kesehatan, sejarah dan sains.

Penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Pada 2016, Organisasi Kesehatan Dunia memperkirakan bahwa 17,9 juta orang meninggal karena penyakit kardiovaskular dan 85 persen di antaranya disebabkan oleh serangan jantung dan stroke.

Data dari Riset Kesehatan Dasar 2018 Kementerian Kesehatan (Riskedas) menunjukkan peningkatan jumlah orang yang menderita penyakit kardiovaskular, dengan hampir 4 juta orang Indonesia menderita penyakit itu pada tahun itu.'

Baca Juga: Melihat Hubungan Cahaya Matahari dengan Kesehatan Mental Seseorang

Iklan Riau1

Ada kemungkinan serangan jantung terjadi pada siapa pun tanpa memandang usia mereka, termasuk mereka yang di bawah 40. Menurut komik, orang harus berhenti merokok, mengonsumsi makanan sehat yang rendah kolesterol dan gula, berolahraga setiap hari dan mengurangi tingkat stres untuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

 

 

 

R1/DEVI





Loading...