Rabu, 03 Juni 2020

GAYA-HIDUP

Vitamin E Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Tangkal Corona

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Meningkatkan daya tahan tubuh menjadi salah satu upaya dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Ternyata, daya tahan tubuh bisa ditingkatkan dengan asupan Vitamin E.

Medical Manager PT Darya-Varia Laboratoria, dr Michael Reo mengatakan, dalam beberapa penelitian ditemukan bahwa Vitamin E dapat meningkatkan respons imunitas tubuh, karena mempunyai peran sebagai antioksidan dan nutrisi yang terbukti meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca Juga: Film Run All Night, Kisah Seorang Mantan Pembunuh Bayaran Menyelamatkan Keluarganya dari Ancaman Penjahat

www.jualbuy.com

Vitamin E merupakan salah satu nutrisi yang penting dalam mengawal sistem pertahanan antioksidan. Vitamin E mengawalnya dengan cara melindungi dari peroksidasi lipid. "Vitamin ini dibutuhkan untuk membuat fungsi kekebalan tubuh berfungsi dengan normal," kata Michael, Selasa 31 Maret 2020.

Vitamin E, bersama dengan zat esensial lainnya berfungsi meningkatkan sel-sel darah putih, serta membantu menangkap radikal bebas yang menyebabkan hancurnya sel-sel kekebalan tubuh. Selain vitamin E, astaxanthin merupakan zat carotenoid yang dapat ditemukan dalam pada algae atau ganggang, udang, lobster, kepiting, dan salmon. 

Pada manusia, astaxanthin merupakan antioksidan yang sangat ampuh dengan berbagai manfaat bagi kesehatan. Bahkan, mampu melampaui antioksidan lain, seperti misalnya beta carotene, zeaxanthin, vitamin E, C, D dan selenium.

Astaxanthin tidak pernah berubah menjadi pro-oksidan di dalam tubuh. Dalam konteks jangkauan antioksidannya, astaxanthin dikategorikan sangat istimewa karena dapat meresap ke dalam setiap sel dalam tubuh.

Baca Juga: Film In The Blood, Aksi Seorang Wanita Mencari Suaminya yang Mendadak Hilang saat Bulan Madu di Karibia

Sifatnya yang molekular lipophilic dan hydrophilic mampu menyebar ke seluruh sel, dengan satu bagiannya melindungi sel yang larut lemak, dan molekul yang lain melindungi sel larut air. Astaxanthin alami merupakan zat yang sangat kuat. 

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di tahun 2007 yang mengamati beberapa antioksidan yang populer, ditemukan bahwa astaxanthin terbukti 6.000 kali lebih kuat dari Vitamin C.

Uji kilnis membuktikan bahwa konsumsi Astaxanthine dapat meningkatkan sub populasi Sel Limfosit T dan Limfosit B yang merupakan sel tubuh yang bertanggung jawab terhadap imunitas tubuh.

"Sangat bermanfaat apabila kita mengkonsumsi suplemen yang mengandung Astaxanthine, kecukupan asupan vitamin E serta zat-zat pendukung lainnya seperti astaxanthine dan glutathione bisa didapatkan dengan mengkonsumsi dari sumber makanan alami," pungkasnya.

 


Sumber: Republika





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca