Minggu, 07 Juni 2020

GAYA-HIDUP

Work From Home? Ini Tips Agar Mobil Tetap Kinclong saat 'diRumahAja' Akibat Pandemi Corona

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Kebijakan bekerja dari rumah atau work from home, membuat waktu luang menjadi lebih banyak. Kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk perjalanan menuju kantor, dan bisa memanfaatkannya untuk kegiatan lain.

Salah satu hal yang bisa dilakukan mumpung banyak waktu di rumah, yakni merawat kendaraan. Seringnya, mobil hanya dicuci saja, tanpa mendapatkan perawatan tambahan seperti poles cat.

Meski terlihat bersih, namun bukan berarti cat tidak perlu mendapatkan perawatan. Air hujan dan debu bisa membuat cat teroksidasi, sehingga warnanya pudar.

Baca Juga: Sinopsis Film Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid, Aksi Sekelompok Peneliti Amerika Menjelajah Hutan Kalimantan

www.jualbuy.com

Belum lagi kotoran hewan seperti cicak atau getah pohon, yang jika dibiarkan akan mengeras dan merusak tampilan mobil. Untungnya, untuk mengatasi hal itu bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Dilansir dari Carwash, Senin 6 April 2020, yang pertama dilakukan adalah mencuci bersih eksterior mobil. Gunakan sampo khusus, agar senyawa kimianya tidak merusak cat.

Setelah itu, keringkan hingga tidak ada noda air yang tertinggal. Lanjutkan dengan melakukan pemolesan pada bodi.

Pilih bahan pemoles yang didesain untuk perawatan di rumah. Bahan ini efektif untuk menghilangkan endapan yang menempel pada cat.

Baca Juga: Sinopsis Film The Last Days On Mars, Kisah Sekelompok Astronot Menjadi Zombie Akibat Terinfeksi Virus di Mars

Cara pemakaiannya, coba dulu gosok pada permukaan yang tidak luas. Lakukan dengan menggunakan lap halus dan gosok dengan tangan hingga kinclong. Bandingkan hasilnya dengan permukaan yang belum dipoles.

Jika sudah puas dengan hasilnya, lanjutkan pemolesan. Kamu bisa memanfaatkan alat poles yang banyak dijual.

Pastikan untuk mengganti lap dengan yang bersih, saat mulai pindah ke bagian bodi yang lain. Sebab, kotoran yang menempel pada lap bisa menimbulkan goresan.

Khusus untuk bagian yang terbuat dari logam, kamu bisa memanfaatkan Autosol. Bahan ini biasa dikenal di kalangan mekanik, untuk membuat permukaan besi menjadi cemerlang.

 


Sumber: Viva





loading...
Loading...