Jerawat dan Bintik Hitam Hilang Hanya dengan Garam, Begini Caranya

Jerawat dan Bintik Hitam Hilang Hanya dengan Garam, Begini Caranya

19 Mei 2020
Foto: internet

Foto: internet

RIAU1.COM - Garam dapur ternyata tidak hanya berfungsi untuk menambah cita rasa dan memperkuat rasa makanan, tapi juga bisa digunakan untuk keperluan kecantikan kulit wajah.

Seperti dilansir Instagram saran.dokter, 12 Mei 2020, begink cara menghilangkan jerawat dan bintik hitam di wajah dengan menggunakan garam.

1. Gunakan garam campur air mawar. 

Setengah sendok garam dapur halus dicampur dengan 1 sendok makan air mawar, lalu aduk hingga tercampur merata. Cara menggunakannya yaitu, Anda hanya cukup mengoleskan campuran garam dengan air mawar tersebut secara merata, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. 

2. Gunakan garam campur gula. 

Caranya yaitu, campurkan 1/2 sendok makan garam dan gula pasir, lalu tambahkan sedikit air dan gosokgosokan pada kulit secara merata selama 10-15 menit. lalu bersihkan kulit dengan kapas basah hingga bersih. 

3. Gunakan garam campur madu. 

Selain dapat menghilangkan jerawat, komedo dan flek hitam, ternyata cara ini juga dapat sekaligus memutihkan dan melembabkan kulit wajah.

Caranya, campurkan satu sendok makan madu dengan setengah sendok makan garam, lalu gosokan pada bagian kulit wajah secara merata. Diamkan selama 10-15 menit dan bersihkan dengan air dingin atau air es. 

4. Gunakan garam campur lemon. 

Caranya, campurkan setengah sendok makan garam dengan satu sendok air perasan lemon. Kemudian oleskan secara merata dan gosok secara perlahan pada bagian kulit yang bermasalah, lalu bersihkan dengan air hangat dan ulangi lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit yang terbuka. 

5. Gunakan garam campur pasta gigi mint. 

Oleskan sedikit pasta gigi mint pada kulit yang bermasalah. Pada saat pasta masih dalam keadaan basah, lakukan pemijatan secara perlahan pada area tersebut dengan menggunakan garam halus. Lakukan tehnik pemijatan dengan arah ke atas.