Selasa, 07 Desember 2021

GAYA-HIDUP

Bingung Ingin Beli yang Mana? Ini Cara Memilih Laptop HP Terbaik Sesuai Kebutuhan

news24xx


Bingung Ingin Beli yang Mana? Ini Cara Memilih Laptop HP Terbaik Sesuai Kebutuhan Bingung Ingin Beli yang Mana? Ini Cara Memilih Laptop HP Terbaik Sesuai Kebutuhan

RIAU1.COM - Saat ini, memiliki perangkat elektronik menjadi sangat penting bagi kebanyakan orang. Salah satunya adalah laptop. Tentunya, laptop digunakan untuk menunjang berbagai kegiatan. Sebut saja, pekerjaan, belajar, bahkan untuk kebutuhan hiburan sehari-hari.

Enggak cuma itu, dengan menggunakan laptop, Anda dapat menyelesaikan banyak pekerjaan seperti menggunakan internet, melakukan editing gambar dan video, hingga menonton film.

Di pasaran, ada berbagai jenama laptop yang terkenal dan bisa Anda pilih. Salah satunya adalah HP. Pabrikan laptop asal negeri Paman Sam ini punya beberapa keunggulan dibanding merek laptop lain. Tak hanya itu, laptop HP juga tersedia dalam berbagai tipe yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.

Nah, sebagai referensi Anda dalam membeli laptop, khususnya laptop HP, berikut tips memilih laptop sesuai kebutuhan yang bisa Anda ikuti.

 

Pertimbangkan Ukuran Laptop

Kenapa sih ukuran harus jadi pertimbangan? Tentunya ini berkaitan dengan pekerjaan dan aktivitas yang Anda lakukan dengan laptop ini. Nah, bagi Anda yang mempunyai mobilitas pekerjaan yang tinggi, rasanya laptop hp dengan ukuran layar mulai dari 12 hingga 14 inci sangat cocok untuk Anda.

Hindari laptop yang lebih berat dan ukuran layar besar antara 15 hingga 17 inci karena mungkin akan menimbulkan rasa kurang nyaman bagi Anda yang gemar kesana kemari.

 

Utamakan Dapur Pacu

Yang tak boleh dilupakan saat memilih laptop adalah tentang spesifikasi yang ditawarkan. Biasanya, laptop akan dipersenjatai dengan dua pilihan prosesor, yaitu Intel atau AMD.

Nah, Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda menginginkan performa yang baik untuk menggunakan aplikasi berat, seperti editing video dan musik, rasanya Anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan chip dengan generasi terbaru dari Intel Core i5 dan i7 atau AMD Ryzen.

Sebaliknya, jika Anda butuh laptop yang lebih handy dan melakukan pekerjaan dasar seperti browsing internet atau mengetik tugas pekerjaan Anda, pilihlah laptop dengan spesifikasi yang cukup untuk menghindari over budget.

 

Sesuaikan Kapasitas Memori dengan Kebutuhan

Selanjutnya, Anda perlu mengetahui kapasitas memori dari laptop yang Anda inginkan. Misalnya saja, Anda perlu menjalankan aktivitas berat atau menjalankan banyak program pada satu waktu yang sama, maka Anda harus mempertimbangkan ukuran RAM dari laptop.

Saat ini, ukuran RAM dari laptop yang banyak beredar di pasaran dimulai dari ukuran 4 GB hingga 16 GB. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan multitasking dan bekerja secara terus menerus, rasanya laptop dengan ukuran RAM 16 GB bisa menjadi pilihan tepat Anda. Pasalnya, laptop dengan ukuran RAM 4 GB hanya cocok untuk menjalankan program ringan seperti Microsoft Office sambil berselancar di internet.

 

Nah, selain memberikan tiga tips diatas, berikut jenis dan tipe laptop HP yang mungkin cocok untuk Anda. Simak, Yuk!

 

Laptop HP Low-Budget Terbaik

Budget-wise, ada beberapa tipe laptop HP yang sangat cocok untuk Anda. Meski berharga lebih murah, namun laptop ini tetap memiliki performa yang cukup baik untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Anda bisa memilih laptop HP 14" dan HP Chromebook untuk memenuhi hasrat memiliki laptop dengan harga murah. Laptop di kelas entry level ini dilengkapi dengan fitur yang mampu menunjang Anda menyelesaikan pekerjaan. Laptop ini dapat bekerja maksimal saat menjalankan program seperti bekerja dengan Microsoft Office, mendengarkan musik, berselancar di internet, serta menikmati hiburan lainnya. Rasanya, laptop ini cocok untuk Anda para pekerja yang membutuhkan fasilitas mumpuni dengan harga terjangkau.

 

Laptop HP Terbaik untuk Pelajar

Dalam kegiatannya sehari-hari, para pelajar dan mahasiswa tentu membutuhkan fasilitas dan alat penunjang pekerjaan. Sebut saja, mengerjakan tugas di program pengolah angka dan kata hingga melakukan kegiatan pemrograman dan desain grafis. Bahkan, tak jarang para pelajar dan mahasiswa perlu menjalankan program lainnya yang menjadi kebutuhan.

Enggak perlu khawatir, laptop HP 15” atau HP Pavilion x360 bisa jadi pilihan terbaik bagi para mahasiswa. Selain sudah dilengkapi dengan kapasitas memori mulai dari 8 GB dan baterai yang tahan lama, kedua laptop ini juga sudah dipersenjatai dengan prosesor Intel dan AMD lengkap dengan sistem operasi Windows 10 yang dijamin gak akan buat pelajar dan mahasiswa ketinggalan zaman dan betah mengerjakan tugas.

 

Laptop untuk Profesional

Terakhir, segmen profesional juga perlu mendapatkan perlengkapan khususnya. Ya, HP menghadirkan HP Elitebook 1050 dan HP ZBook Mobile Workstation.

Hadir dengan spesifikasi premium, kedua laptop ini dilengkapi berbagai fitur untuk menjalankan pekerjaan berat dengan program yang rumit. Sebut saja, kartu grafis NVIDIA Quadro dan RAM hingga 32 GB dan penyimpanan internal 2 TB menjadi keunggulan yang disematkan.

Tak hanya itu, laptop premium keluaran HP ini dilengkapi dengan berbagai tingkat fitur keamanan, Windows 10 Pro, dan opsi untuk meningkatkan prosesor bagi Anda yang membutuhkannya dalam menunjang pekerjaan profesional Anda.

Nah, itulah tips serta jenis laptop HP yang cocok untuk Anda. Bagi Anda yang ingin merasakan dan membeli laptop HP untuk menunjang pekerjaan Anda, langsung saja kunjungi Blibli Marketplace. Sebagai mal online terbesar dan terpercaya, Blibli memberikan penawaran produk dengan kualitas terbaik, khususnya produk elektronik seperti laptop.





loading...
Loading...