Berwisata ke Ancol? Jangan Sampai Lewatkan Deretan Tempat Wisata Ini!

Berwisata ke Ancol? Jangan Sampai Lewatkan Deretan Tempat Wisata Ini!

22 Maret 2022
Sumber: Google Images (Commercial & Other Licenses)

Sumber: Google Images (Commercial & Other Licenses)

RIAU1.COM - Ibu kota Jakarta telah menjadi salah satu destinasi wisata menarik dan diminati banyak orang, khususnya mereka yang tinggal di wilayah Bandung, Jawa Barat. Selain banyak wisata menarik dan modern, transportasi ke Jakarta pun terbilang mudah. Salah satunya, Anda bisa menumpang bus dari Bandung ke Jakarta bersama sahabat maupun keluarga. Anda dapat pesan tiket bus Bandung ke Jakarta melalui aplikasi Traveloka yang terbukti aman, praktis, dan cepat.

Salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi jika ke Jakarta adalah Ancol. Lantas, wisata apa saja ya yang ada di dalam Ancol? Berikut daftarnya.

1. Dufan

Dufan atau Dunia Fantasi merupakan salah satu wisata yang ada di dalam Ancol. Jika Anda ke Jakarta bersama anak-anak atau sahabat, maka Dufan bisa jadi lokasi wisata yang seru dan mengasyikan. Ada banyak wahana permainan yang bisa Anda coba di sini, seperti istana Hello Kitty, Hysteria, Halilintar, Tornado, Bianglala dan sejumlah wahana ekstrem lainnya.

2. Ocean Dream Samudera

Wisata di Ancol berikutnya yang tak boleh dilewatkan ialah Ocean Dream Samudera. Di sini, Anda dapat berinteraksi langsung dengan ragam spesies burung. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba, singa laut, beruang dan lainnya yang tak kalah seru dan menyenangkan. Jika bosan, Anda juga bisa mengunjungi film sinema 4D dengan menggunakan kacamata 3D.

3. Gondola

Apabila Anda ingin menikmati indahnya pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian, maka Stasiun Gondola bisa jadi pilihan. Di sini, Anda akan diajak untuk menaiki gondola atau kereta gantung lalu dari kaca ketinggian Anda bisa melihat indahnya laut Jakarta Utara. Tiketnya pun murah. Selain itu, jika membawa anak dengan tinggi di bawah 85 cm maka tidak dipungut biaya.

4. Pasar Seni

Jika Anda adalah salah satu penikmat seni, maka Pasar Seni Jakarta ini bisa jadi destinasi wajib yang patut dikunjungi. Masih dalam bagian area wisata Ancol, Pasar Seni menghadirkan produk-produk dalam negeri atau buatan lokal yang menarik untuk dilihat. Selain itu, pastinya Anda akan bertemu banyak seniman luar biasa di Pasar Seni.

5. SeaWorld Ancol

Rasakan pengalaman memasuki terowongan raksasa di SeaWorld Ancol saat berkunjung ke Jakarta. Jika biasanya Anda harus menyelam saat hendak menikmati indahnya panorama bawah laut Jakarta, kini Anda tak perlu melakukannya. Cukup kunjungi SeaWorld Ancol dengan harga tiket ratusan ribu, Anda bisa menikmati indahnya wisata fauna bahari dengan berjalan di bawah terowongan yang indah.

Nah, itulah destinasi wisata Ancol yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Ibu Kota tercinta. Jangan lupa untuk memesan tiket bus menuju Jakarta menggunakan aplikasi Traveloka yang aman, praktis, dan tentunya banyak diskon menarik yang sayang untuk dilewatkan!