Apa Itu Tiffany Plate Diet? Ini Pengertian, Manfaat, dan Menunya

Apa Itu Tiffany Plate Diet? Ini Pengertian, Manfaat, dan Menunya

13 Desember 2023
Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/woman-measuring-her-tummy-weight_2756996.htm#query=diet&position=2&from_view=search&track=sph&uuid=e95489cb-f549-4534-bcfb-0f97cd6dbfba

Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/woman-measuring-her-tummy-weight_2756996.htm#query=diet&position=2&from_view=search&track=sph&uuid=e95489cb-f549-4534-bcfb-0f97cd6dbfba

RIAU1.COM - Diet penurunan berat badan adalah pengaturan makan yang paling banyak dilakukan saat ini. Baru-baru ini bahkan beredar di media sosial tentang diet yang diklaim mampu menurunkan berat badan sebesar 80 kg.  Pengaturan pola makan tersebut bernama Tiffany Plate Diet, video tentang diet ini sudah menjadi viral karena ditonton oleh lebih dari 480 juta pengguna salah satu platform media sosial.

Apa Itu Tiffany Plate Diet? Ini Pengertian, Manfaat, dan Menunya
Pola diet unik ini sebenarnya adalah pengaturan makan dengan hanya mengkonsumsi sayuran mentah, buah, sosis, dengan mustard dan keju cottage. Metode diet ini dibagikan oleh Tiffany Magee, influencer yang berasal dari Florida. Diet ini awalnya merupakan gagasan Tiffany Magee yang dilakukan demi menurunkan berat badannya yang sejak tahun 2016.

Manfaat Tiffany Plate Diet
Diet ini memang belum dapat pengakuan dari pihak berwenang dalam hal kesehatan, namun diklaim memiliki beberapa manfaat jika dilihat dari menu makanannya. Berikut ini manfaat dari diet ala Tiffany Magee:

1. Mampu Menurunkan Berat Badan
Sejak memulai dietnya pada tahun 2016, Tiffany mengklaim bahwa berat badannya sudah turun drastis yaitu sekitar 80 kg. Sebuah angka yang fantastis memang, jadi diet ini memang patut untuk dicoba. Mengapa diet ini mampu menurunkan begitu banyak berat badan? Hal ini karena, komposisi diet ini memang dirancang rendah karbohidrat dan tinggi serat, sehingga dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

2. Melancarkan Pencernaan
Jika melihat lagi pada komposisi utama diet Tiffany memang dapat disimpulkan jika menu dietnya memiliki kandungan yang tinggi serat. Serat berasal dari buah dan sayuran mentah yang dikonsumsi. Serat memang memiliki fungsi utama yaitu melancarkan pencernaan, karena serat ini akan membantu pembentukan feses pada usus besar, sehingga mudah dikeluarkan.

3. Memelihara Kesehatan Mata dan Kulit
Komposisi diet yang terdiri dari banyak jenis sayuran dan buah, memiliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi. Kedua vitamin tersebut memiliki manfaat besar dalam menjaga kesehatan mata dan kulit, sehingga diet ini pun memiliki manfaat yang sama seperti itu.

4. Mencegah Kenaikan Gula Darah
Bagi pemilik penyakit diabetes mellitus mungkin ada baiknya mencoba diet ini yang memiliki kandungan rendah karbohidrat dan tinggi serat. Itu artinya kandungan pada diet ini adalah rendah gula dan tinggi karbohidrat hidrat kompleks (serat). Dengan komposisi makanan seperti itu, maka akan memperlambat kenaikan gula darah.

5. Mampu Memberi Rasa Kenyang
Selain sayuran mentah dan buah, komposisi diet lainnya adalah mustard dan keju cottage yang merupakan bahan makanan tinggi protein. Telah diketahui jika hanya makanan sumber protein lah yang mampu mempengaruhi hormon yang menstimulasi rasa kenyang. Dengan begitu, Anda akan merasa cepat kenyang jika melakukan diet ala Tiffany ini.

Menu Tiffany Plate Diet
Dalam postingannya, Magee membeberkan jika menu makanan dalam dietnya kebanyakan berasal dari sayuran mentah. Selain sayuran mentah sebagai komposisi utama, Magee juga mengkonsumsi buah, sosis yang menggunakan cocolan mustard dan keju cottage. Merupakan menu yangs angat menarik untuk dicoba, apalagi jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Unik memang komposisi Tiffany plate diet ini, banyak bahan makanan segar yang dipergunakan di dalam dietnya. Diet yang diklaim tinggi protein dan serat ini sangat mudah disiapkan, karena menggunakan bahan makanan yang ada di sekitar Anda. Jika bahan tidak tersedia di rumah pun maka Anda bisa belanja online dan mendapatkan semua yang Anda butuhkan.

Anda bisa mendapatkan keju, mustard dan bahan makanan lainnya hanya di Blibli. Sebuah marketplace yang menyediakan segala kebutuhan Anda. Dengan Blibli bahan makanan yang Anda butuhkan pun sudah tersedia, jadi Anda siap melakukan diet Tiffany plate.