Buka Rapat LKPD, Wabup Ingin Semua Aset Pemkab Inhil Didata

Buka Rapat LKPD, Wabup Ingin Semua Aset Pemkab Inhil Didata

4 September 2019
Wabup Inhil, Syamsuddin Uti membuka rapat rekonsiliasi evaluasi LKPD

Wabup Inhil, Syamsuddin Uti membuka rapat rekonsiliasi evaluasi LKPD

RIAU1.COM - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), Syamsuddin Uti membuka rapat rekonsiliasi evaluasi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)
Kabupaten Inhil tahun anggaran 2019, di Lantai 5 Kantor Bupati
 4 September 2019.

Menurut Wabup, banyak hal yang masih harus dibenahi terutama terkait dengan aset-aset Pemda yang belum ter-cover dengan baik.

Kedepan, Wabup menginginkan masalah aset Pemda ini terutama tanah akan didata secara keseluruhan. "Pemda ini banyak tanah tapi dimananya tidak tahu, ini yang mau kita catat semua," ungkapnya.

Ditambahkan Syamsuddin Uti, kondisi saat ini untuk mencari tanah Tempat Pemakaman Umum (TPU) saja sudah sulit, padahal Pemda punya banyak aset tanah.

Hal itu karena aset itu tidak tercatat dengan baik.

"Kalau sudah ada datanya, Pemkab akan bisa lebih efesien dalam pengeluaran serta dapat digunakan untuk membantu masyarakat," tambahnya.

Selain itu, kata Wabup, Pemkab berencana ingin membangun gedung Balai Latihan Kerja (BLK) serta melengkapi surat-surat aset yang banyak habis terbakar saat musibah kebakaran Kantor Bupati Inhil lalu sehingga harus kerja ulang.

"Semua OPD terkait agar bertanggung jawab, 70 persen yang dapat didata saja sudah terkumpul, Alhamdulillah," katanya.

Wabup juga berharap, acara ini berjalan dengan baik, sehingga mampu memberikan hasil positif bagi terwujudnya pemerintahan Kabupaten Inhil menjadi lebih baik dalam hal pengelolaan keuangan dan aset daerah dan tentunya dapat mempertahankan kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). "Kita sudah 3 kali berturut-turut mendapatkan. Itu yang sulit dipertahankan," pungkasnya.