Jumat, 13 Desember 2019

INDRAGIRI-HILIR

Target Juara Umum MTQ Riau, Bupati Inhil Janjikan Hadiah Umroh

news24xx


Bupati Inhil memberikan uang pembinaan untuk kafilah MTQ Inhil Bupati Inhil memberikan uang pembinaan untuk kafilah MTQ Inhil

RIAU1.COM - Bupati Inhil HM Wardan menargetkan Kabupaten Indragiri Hilir menjadi juara umum pada kegiatan MTQ tingkat Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikannya dalam penutupan pelatihan pemantapan persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang dilaksanakan di Mesjid Yayasan Amal Masjid Pancasila (YAMP) Tembilahan, Ahad 10 November 2019.

Pelatihan dan pemantapan itu dalam rangka mempersiapkan kafilah-kafilah Kabupaten Inhil untuk berlomba di ajang MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan diadakan di Bengkinang, Kabupaten Kampar, pada tanggal 23 November 2019 mendatang.

Baca Juga: Puluhan Personil Bea Cukai Tembilahan Latihan Menembak di Makodim 0314 Inhil

www.jualbuy.com

Bupati Inhil, HM Wardan mengucapkan terimakasih atas keseriusan dan kesungguhan  pihak panitia LPTQ dalam mempersiapkan diri, jiwa dan raga kafilah-kafilah yang akan berlomba nantinya. "Pelatihan dan pemantapan selama 1 bulan ini, kepada para kafilah diharapkan siap menuju MTQ Provinsi Riau," ujar Bupati.

Mengenai target Kabupaten Indragiri Hilir di MTQ tingkat Provinsi Riau nanti, Bupati Inhil berharap Inhil membawa pulang piala juara umum MTQ.

"Target (juara) saya tidak muluk-muluk, membawa pulang piala juara umum. Juara 1 akan diberangkatkan umroh serta juara 2 akan ada bonus," ungkap Bupati yang disambut tepuk tangan pihak LPTQ dan para kafilah.

Baca Juga: BC Tembilahan Sita 4,4 Juta Batang Rokok Ilegal

Iklan Riau1

Selain itu Bupati HM Wardan juga menyinggung program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz dan Maghrib Mengaji andalan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Tujuan utamanya bukan untuk hasil MTQ, tetapi dengan program tersebut agar SDM generasi muda dibina dan ditanamkan jiwa Qurani," tuturnya.

Bupati merasa prihatin dengan generasi muda yang banyak terjerumus dan terpengaruh oleh narkoba, menghisap lem, dan sebagainya sehingga merusak generasi Bangsa.

"Insya Allah tahun 2020 Islamic Center akan di bangun dan perencanaannya sudah dibuat, dengan harapan negeri ini menjadi negeri Kampung Quran," pungkasnya.





Loading...