Kamis, 30 Januari 2020

INDRAGIRI-HILIR

Puluhan Personil Bea Cukai Tembilahan Latihan Menembak di Makodim 0314 Inhil

news24xx


Latihan menembak petugas Bea Cukai Tembilahan Latihan menembak petugas Bea Cukai Tembilahan

RIAU1.COM - Sebanyak 31 orang personil Bea dan Cukai Tembilahan lakukan aksi tembak-menembak di markas TNI Kodim 0314 Inhil, Rabu 11 Desember 2019.

Kegiatan tersebut merupakan ajang latihan menembak tepat senapan dengan jarak 100 meter dan menembak pistol dengan jarak 20 meter di lapangan tembak Makodim 0314/Inhil yang dilakukan personil Bea Cukai Tembilahan dalam rangka pembinaan dan bimbingan.

Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, KKP Inhil Jaga Ketat Kapal dari 4 Negara ini

www.jualbuy.com

Pada kegiatan itu, seluruh anggota Bea dan Cukai mendapat pengarahan dan pengetahuan tentang tatacara menembak dan karakteristik senjata dari anggota Kodim 0314/Inhil Seka Zen Alianus, mulai senjata M.16.A-1, SS-1 V. 3, dan senjata organik bea dan cukai serta tata tertib di lapangan tembak secara detail.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi yang didampingi oleh Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Zainuar S mengatakan, latihan tersebut dilakukan untuk menjalin sinergitas TNI bersama Bea dan Cukai serta silaturahmi antar instansi pemerintah dan juga untuk melatih kemampuan menembak para anggota Bea dan Cukai sebagai bekal pokok dalam menjalankan tugas.

"Latihan menembak sangat besar resikonya apabila kita tidak mentaati peraturan atau tidak mengikuti arahan dari pelatih, apalagi para anggota bea dan cukai ini rata-rata masih tergolong baru berdinas," tutur Pasi Ops. 

Dirinya berharap kegiatan tersebut bermanfaat guna meningkatkan kemampuan para anggota bea dan cukai serta mengetahui sejauh mana kemampuan menembak para anggota masing-masing.

Baca Juga: Bupati Resmikan Puskesmas ke-29 di Inhil

Iklan Riau1

Sementara itu Kepala Bea dan Cukai Tembilahan, Anton Martin mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0314 Inhil yang telah memberikan ijin untuk melaksanakan latihan menembak di Makodim 0314/Inhil. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0314/Inhil dan seluruh anggota Kodim 0314/Inhil yang telah sudi membina dan membimbing kami," ujarnya. 

Dirinya menambahkan, selain melaksanakan latihan menembak, para anggota Bea dan Cukai juga ingin bersilaturahmi kepada seluruh anggota Kodim 0314/Inhil sekaligus ijin lapor tentang senjata yang dimiliki. 

"Kami ingin lebih bersinergi dengan TNI, mengingat kejadian kerusuhan di Papua baru-baru ini. Para perusuh membidik senjata yang berada di intansi pemerintah yang di nilai lemah," tambahnya.





Loading...