Ujian SKB CPNS Pemkab Inhil Diperketat

Ujian SKB CPNS Pemkab Inhil Diperketat

11 Oktober 2020
Lokasi ujian SKB CPNS Pemkab Inhil

Lokasi ujian SKB CPNS Pemkab Inhil

RIAU1.COM - Pemkab Inhil menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk seleksi CPNS formasi tahun 2019 pada 10 dan 11 Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Asisten 3 Sekdakab Inhil, Tengku Juhardi kepada awak media menyebutkan jika Gedung Engku Kelana Tembilahan yang digunakan sebagai lokasi ujian dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dan panitia menyediakan ruangan sesuai standar protokol kesehatan.

"Kita panitia ada 2, ada yang dari BKN regional dan ada dari panitia daerah atau Panselda," ungkap Tengku Juhardi.

Dirinya berharap, semua proses akan berjalan lancar sehingga yang terpenting setiap tahapan kegiatan yang dilakukan harus dilakukan dengan protokol kesehatan.

"Hal-hal yang bersifat teknis juga sudah disiapkan panitia regional BKN. Pelaksanaan dilakukan 2 hari, setiap selesai sesi ujian akan disemprot disinfektan lagi," paparnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa panitia mengantisipasi terhadap peserta ujian yang terindikasi gejala covid-19 maka disiapkan ruangan khusus untuk peserta diberikan kesempatan mengikuti ujian.

Senada dengan Kepala BKPSDM Inhil, H. Fauzar, yang mengatakan jika jumlah peserta SKB di hari pertama sebanyak 258 orang.

"Namun di sesi pertama yang tidak hadir 1 orang, di sesi kedua 1 orang dan sesi ketiga 3 orang, jadi ada 5 peserta yang tidak hadir tanpa adanya keterangan," kata Fauzar.

Sementara itu, Kabid Mutasi dan Status Kepegawaian Kanreg 12 BKN Provinsi Riau, Prima Sevriza menjelaskan ujian SKB ini diikuti 442 peserta yang dibagi dalam 2 hari dan setiap hari akan diadakan sebanyak 3 sesi ujian.

"Kedepan diharapkan untuk pelaksanaan tes CPNS agar bisa dilaksanakan di gedung tersendiri yang dikhususkan untuk laboratorium CAT di BKPSDM Inhil sehingga pelaksanaan akan lebih baik lagi," pungkasnya.